Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan--Foto: Prabupos

Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Guna membentuk kepribadian siswa-siswi untuk lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, Sekolah Dasar (SD) Negeri 39 Prabumulih Gelar berbagai perlombaan di Minggu ke 4 Puasa, yang bertajuk Festival Ramadhan

Kepala SDN 39 Prabumulih, Latifah S Pd I mengatakan kegiatan festival tersebut digelar selama 5 hari dengan melibatkan seluruh siswa dan para guru sebagai juri. 

"Kegiatan sudah berlangsung dari Senin kemarin dan puncaknya Jumat nanti," ujar Latifah, Rabu, 3 April 2024. 

Dengan adanya kegiatan perlombaan Islami tersebut, kata Latifah, diharapkan dapat membangun kesadaran hidup dengan kerja keras para siswa menuju masyarakat yang maju, religius dan bermartabat.

BACA JUGA:SELAMAT! 7 Siswa SMKN 1 Prabumulih Lulus SNBP, Ini Daftar Namanya

BACA JUGA:Sekolah Alam Prabumulih Gelar Sains Fair, Ajang Kreatifitas Siswa

"Selain itu dengan kegiatan ini kita dapat menjaring bakat para siswa-siswi yang nantinya bisa kita kembangkan untuk jalur prestasi," ungkapnya didampingi Panitia Pelaksana, Nini Maryani, S Ag dan Ifrohati Zahria, S Pd I

Adapun perlombaan yang digelar di Sekolah yang berada di Perum Vina Sejahtera 2 Kelurahan Gunung Ibul ini, lanjut Latifah, yakni Lomba Azan, Lomba Kaligrafi untuk kelas rendah, Lomba hafalan surat pendek, Lomba Da'i dan Da'iah, Lomba Nasyid, Lomba Busana Muslim dan Lomba Cepat Tepat.

"Untuk lomba Kaligrafi itu kita peruntukan siswa kelas rendah, sementara lomba lainnya untuk kelas tinggi. Kecuali Fashion Show itu untuk seluruh siswa," terangnya.

Lebih lanjut Latifah menuturkan untuk para pemenang setiap lomba nantinya akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan. "Dengan adanya hadiah tersebut harapan kita menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus belajar untuk persiapan perlombaan selanjutnya," tuturnya.

BACA JUGA:Hebat! 2 Siswa SD IT Al Malik Juara Sisber Tingkat Kecamatan, 1 Melaju Tingkat Kota Prabumulih

BACA JUGA:MasyaAllah, Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib

Sementara itu, Siti salah satu Wali Murid saat dimintai tanggapan mengenai adanya kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi. Terlebih melihat antusias para siswa-siswi dalam mengikuti perlombaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: