Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan--Foto: Prabupos

"Kita lihat tadi anak-anak sangat antusias, mereka gembira juga," terangnya sembari mengatakan jika anaknya mengikuti lomba mewarnai dan Lomba Hafalan Ayat Pendek.

Siti berharap Sekolah dapat terus menggelar kegiatan serupa pada saat perayaan keagamaan lainnya sehingga dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar dan melatih mental para siswa untuk tampil didepan umum.

"Kalau bisa jangan sebatas Ramadhan ini saja, tapi kegiatan semacam ini juga digelar di momen keagamaan lainnya," ungkapnya.

Lebih jauh Siti mengatakan untuk mengikuti kegiatan tersebut anak-anak dipersiapkan sebelumnya di rumah, sehingga dapat menampilkan yang terbaik saat perlombaan. 

"Di rumah Inara belajar dulu, jadi memang kita persiapan baik-baik bukan asal ikut lomba. Hafalannya kita tes, melukisnya juga kita evaluasi," tukas Siti. 

Terpisah, Wisayen salah satu siswa mengaku senang dengan adanya kegiatan Ramadhan. Selain bisa mengikuti lomba juga dapat mengasah kemampuannya dibidang Seni. "Aku ikut Nasyid pak samo rencanonyo nak daftar Pasion Show," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: