MasyaAllah, Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib

MasyaAllah, Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib

Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib--Foto:prabupos

MasyaAllah, Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sebagai bentuk dukungan untuk Palestina, sejumlah sekolah yang ada di Kota Prabumulih menggelar shalat ghaib Jumat, 17 November 2023.

Shalat ghaib dilakukan oleh sejumlah instansi pendidikan di kota Prabumulih seperti salah satunya Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfidz Darul Mubin.

Dilaksanakannya shalat ghaib ini Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Darul Mubin tak lain bertujuan untuk mendoakan para korban syahid yang ada di Gaza Palestina.

BACA JUGA:Alhamdulillah...Hari Pertama Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina, PDB PGMI Berhasil Kumpulkan Rp 1,3 Juta

Dahlia, selaku Wali Kelas Madrasah Ibtidaiyah mengatakan bahwa kegiatan shalat ghaib ini digelar karena adanya surat edaran dari Kementrian Agama (Kemenag).

"Shalat ghaib ini dilakukan karena adanya imabauan dari kementrian agama untuk melaksanakan shalat ghaib dalam rangka mendoakan syahid Palestina,"ujar Dahlia saat dibincangi.

Dahlia juga menuturkan bahwa selain shalat gaib mereka juga melakukan donasi untuk Palestina."Kami juga melakukan donasi untuk saudara di Palestina,"tuturnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Sejarah Berdirinya RS Indonesia di Gaza Bikin Takjub, yang Buat Bukan Tukang Batu Biasa

Dari penuturan Meri Yanti selaku Guru atau pengajar di sekolah tersebut mengatakan bahwa shalat ghaib ini dilakukan juga sebagai kecintaan terhadap Palestina yakni mendoakan para korban syahid di Gaza Palestina.

"Shalat Ghaib ini bentuk dukungan kepada Palestina. Dengan mendoakan para syahid, kita tahu bahwa banyaknya korban syahid hingga mencapai ribuan orang.

Oleh sebab itu, kami mendoakan saudara yang sedang membutuhkan bantuan, dan kami mendoakan dari sini,"ujar Meri selaku guru Pendidikan Agama Islam MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih.

Meri juga mengatakan bahwa shalat ghaib ini sama halnya dengan shalat jenazah namun yang membedakannya tidak ada jenazahnya saja.

BACA JUGA:November Ini 2 Kepala Dinas Pemkot Prabumulih Tinggalkan Jabatan, Siapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: