MasyaAllah, Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib

MasyaAllah, Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib

Dukung Palestina MI Tahfidz Darul Mubin Prabumulih Gelar Shalat Ghaib--Foto:prabupos

"Sama saja dengan shalat Jenazah tetapi yang membedakannya tidak ada jenazah saja pada saat melaksanakan shalat tersebut,"tambahnya lagi.

Guru Pendidikan Agama Islam tersebut juga mengatakan bahwa digelarnya shalat ghaib ini supaya anak-anak mengerti dan paham tata caranya.

"Dengan menggelar shalat ghaib ini dapat mengajarkan anak-anak juga sembari bentuk dukungan Palestina juga supaya anak anak mengerti dengan shalat ghaib ini, baik tata caranya maupun makna dari shalat ini,"tukasnya.

BACA JUGA:Plt DPMPTSP Prabumulih Umi Kalsum Meninggal Dunia, Pejabat hingga PHL Berduka: Bukti Almarhumah Orang Baik

Usai menggelar shalat ghaib pelajar kembali mendengarkan ceramah singkat tentang Palestina yang dilakukan oleh Pimpinan Yayasan Darul Mubin.

"Setelah selesai shalat ghaib kami mendengarkan ceramah dari Ustadz Syambudi SPd I, selaku pimpinan Yayasan Darul Mubin dan juga mendengarkan lantunan nasyid Palestina ,"jelasnya.

Sama halnya dengan MTS Negeri 1 Prabumulih sebagaimana terlihat dalam postingan di sosial media Facebook yang mana sekolah Islami tersebut turut menggelar shalat ghaib di lapangan MTS Negeri 1 Kota Prabumulih.

Dalam postingan tersebut menuliskan bahwa telah melaksanakan shalat ghaib dan shalat Dhuha bersama Kepala Madrasah Mhd Dian Hidayatullah MSi pada Jumat, 17 November 2023. (ern)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: