Saling Bermaafan, SDN 39 Prabumulih Gelar Halal Bihalal

Saling Bermaafan, SDN 39 Prabumulih Gelar Halal Bihalal

Saling Bermaafan, SDN 39 Prabumulih Gelar Halal Bihalal --

Saling Bermaafan, SDN 39 Prabumulih Gelar Halal Bihalal 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sekolah Dasar (SD) Negeri 39 Prabumulih gelar halal bihalal di hari pertama masuk sekolah Senin, 22 April 2024. 

Tampak para siswa berbaris panjang menyalami satu persatu bapak/ibu guru yang berbaris didepannya.

Halal bihalal ini dilakukan sebagai momen saling bermaaf-maafan antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru dan guru dengan guru. 

Kepala SD Negeri 39 Prabumulih, Latiefah, S PdI melalui Wakil Kepala Sekolah, Ratna Herlinda S Pd mengatakan adanya halal bihalal kerap dilakukan setiap momen Idul Fitri. 

BACA JUGA:Toleransi Tinggi, Sekolah Angelly Prabumulih Isi Bulan Ramadhan dengan Berbagi

BACA JUGA:Lomba Fashion Show, Siswa SDN 39 Prabumulih Lenggak Lenggok bak Model Profesional

"Tujuannya supaya dapat mencairkan suasana. Mungkin selama ini ada perbuatan yang tidak sengaja menyakiti orang lain, dengan momen lebaran ini kita saling memaafkan," ujarnya. 

Selain itu, kata Ratna, momen halal bihalal ini juga dapat mengajarkan kepada para siswa untuk saling memaafkan apabila melakukan kesalahan terhadap teman-teman sekelasnya. 

"Mereka kan lihat gurunya saja tidak malu saling meminta maaf, secara tidak langsung nanti terekam difikiran anak bahwasanya kalau melakukan kesalahan harus minta maaf," ungkapnya. 

Usai melakukan halal bihalal, para siswa dan guru juga melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan sekolah pasca ditinggal libur lebaran selama 2 Minggu kemarin. 

BACA JUGA:Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

BACA JUGA:Minimalisir Tumpukan Sampah di Sekolah, Ini Ide Jitu SDN 39 Prabumulih

"Namanya ditinggal lama, tentunya sekolah jadi kotor kan. Karena itulah baik siswa maupun guru maju membahu membersihkan sekolah. Supaya mereka nyaman belajar," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: