Torehkan Prestasi, SDN 39 Prabumulih Juara 3 Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Kota

Torehkan Prestasi, SDN 39 Prabumulih Juara 3 Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Kota

Torehkan Prestasi, SDN 39 Prabumulih Juara 3 Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Kota--Foto: Prabupos

Torehkan Prestasi, SDN 39 Prabumulih Juara 3 Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Kota 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Setelah penantian panjang selama 5 tahun akhirnya Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 39 Prabumulih bisa kembali meraih juara dalam lomba Pantomim di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Prabumulih

Dalam lomba yang di gelar di Gedung PKG Kecamatan Prabumulih Timur itu, peserta dari SDN 39 Prabumulih berhasil meraih juara ke tiga setelah bersaing dengan 22 peserta dari seluruh SD se Kota Prabumulih. Sementara untuk juara 2 diraih oleh peserta dari SDN 12 dan Juara pertama diraih oleh peserta dari SDN 47 Prabumulih.

Kepala SDN 39 Prabumulih, Latifah SPd I mengaku bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan oleh kedua siswanya tersebut. "Alhamdulillah kerja keras anak-anak membuahkan hasil," ujarnya.

Dengan prestasi yang ditorehkan dari Lomba Pantomim tersebut, Latifah berharap dapat menjadi motivasi bagi para siswa lainnya untuk semangat dan terus berlatih. 

BACA JUGA:Saling Bermaafan, SDN 39 Prabumulih Gelar Halal Bihalal

BACA JUGA:Libur Akhir Tahun 2023, Alumni Ponpes Al-Furqon Prabumulih Laksanakan Rihlah ke 3 Kota

"Terimakasih semua keluarga besar 39 atas kerjasamanya, ini merupakan motivasi untuk yang lain di kegiatan lainnya," ungkapnya. 

Sementara, pembina Pantomim SDN 39 Prabumulih, Fredianto mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih kedua siswanya tersebut. Meskipun baru pertama kali tampil mengikuti lomba namun keduanya dapat tampil secara totalitas. 

"Alhamdulillah. Kita puas, mereka sudah maksimal menampilkan yang terbaik," terangnya. 

Menurut Fredi, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras para siswa serta dukungan penuh Kepala Sekolah dan juga para guru. Mengingat proses seleksi pencarian bakat Pantomim tersebut melibatkan semua pihak. 

BACA JUGA:Sayang Sekali... 97 Formasi Guru PPPK Prabumulih Tak Terisi, Ada yang 0 Kelulusan Ini Rinciannya

BACA JUGA:Buku dan Peralatan SDN 82 Prabumulih Terendam Banjir! Sekolah Berbenah, Siswa Kelas Rendah Belajar dari Rumah

"Jadi kami sudah jauh-jauh hari melakukan pencarian bakat yang diadakan oleh Kepala Sekolah. Dari sana  mulai kita kembangkan dan Alhamdulilah membuahkan hasil," bebernya. 

Menurut Fredi, untuk tampil di lomba FLS2N tersebut pihaknya sudah mempersiapkan kedua siswa dari jauh-jauh hari. "Namun karena libur puasa, jadi kita suruh latihan mandiri di rumah. Kemudian kita lakukan sinkronisasi gerakan selama 2 hari sebelum tampil hari ini," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: