20 Pelajar Prabumulih Raih Medali, Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Nasional 2024, Ini Sekolahnya

20 Pelajar Prabumulih Raih Medali, Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Nasional 2024, Ini Sekolahnya

Pencak Silat Sumatera Championship Nasional 2024--Foto:ist

20 Pelajar Prabumulih Sumbang Medali, Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Nasional 2024, Ini Nama dan Asal Sekolahnya 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - 20 pelajar Kota Prabumulih, dari SMK, SD dan SMP menyumbangkan medali untuk Kota Prabumulih.

Adapun medali tersebut setelah mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Tingkat Nasional Tahun 2024, yang dilaksanakan di hall d'premium Hotel, Jalan Soekarno Hatta Palembang pada 21-23 Mei lalu. 

Prestasi tersebut ditorehkan oleh atlet Perguruan Abdi Negara Prabumulih yang berhasil meraih 13 medali emas dan 7 medali perak.

Kabar gembira ini dibagikan oleh akun Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prabumulih.

BACA JUGA:Mantap! SDN 39 Prabumulih Sapu Bersih Juara Senam Lantai Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Prabumulih Timur

Akun tersebut mengucapkan Selamat dan sukses atas prestasi yang diperoleh oleh atlet Perguruan Abdi Negara Prabumulih yang berhasil meraih 13 medali emas dan 7 medali perak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Joko Firdaus, menyebutkan, semua nama tersebut, berhasil dalam Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Tingkat Nasional Tahun 2024 (Sumatera Selatan Series I). 

"Mereka bertanding untuk kategori usia dini, praremaja, remaja. Kita mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah berhasil mengukir prestasi. Semoga semakin banyak anak anak kita yang mengukir prestasi membanggakan Prabumulih," tuturnya.

Sementara itu Wahyudi pelatih atlet dan juga merupakan pengurus Budi Suci Indonesia Kota Prabumulih, mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh atlet binaannya. 

BACA JUGA:Pergi Dana Pribadi, Pulang Ukir Prestasi : Pertina Prabumulih Juara Umum Kejuaraan Boxing Competition III

Guru olahraga SMPN 2 yang lulus PPPK di SDN 75 Prabumulih ini, mengatakan bahwa atlet dari Budi Suci Prabumulih sering mengikuti kompetisi di luar kota Prabumulih. 

"Alhamdulillah setiap mengirim atlet selalu juara, semoga hal ini menjadi motivasi untuk atlet yang lain di Budi Suci dan juga dapat meningkatkan prestasi di masa depan," harapnya.

Berikut daftar siswa SMK, SD dan SMP menyumbangkan medali untuk Kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: