Mantap! SDN 39 Prabumulih Sapu Bersih Juara Senam Lantai Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Prabumulih Timur

Mantap! SDN 39 Prabumulih Sapu Bersih Juara Senam Lantai Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Prabumulih Timur

Lantai Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Prabumulih Timur--Foto: Prabupos

Mantap! SDN 39 Prabumulih Sapu Bersih Juara Senam Lantai Ajang O2SN Tingkat Kecamatan Prabumulih Timur 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Atlet Senam Lantai Sekolah Dasar (SD) Negeri 39 Prabumulih sapu bersih juara dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan di Prabumulih Timur yang digelar Rabu, 22 Mei 2024 lalu.

Kedua Atlet SDN 39 Prabumulih Dhierly Azka Meitrida  dan Asyifa Putri Pratika berhasil mendapatkan poin penuh dalam lomba yang digelar di Halaman SDN 39 Prabumulih tersebut.

Pada Lomba Senam Lantai Putra, Dhierly berhasil mengalahkan Tri Jaya Patria Atlet pesenam dari SDN 50 Prabumulih, dan Cakra pesenam dari SDN 25 Prabumulih.

Sementara, pada Lomba Senam Lantai Putri, Asyifa berhasil mengalahkan Aqilla Sayanda pesenam dari SDN 06 Prabumulih dan Ardania Aura Aqueena pesenam dari SDN 50 Prabumulih.

BACA JUGA:34 Sekolah Ramaikan O2SN Kecamatan Prabumulih Timur, Ini Nama Pemenang dan Asal Sekolahnya

BACA JUGA:Tumbuhkan Keimanan dan Ketaqwaan, SDN 39 Prabumulih Gelar Festival Ramadhan

Kepala SDN 39 Prabumulih, Latifah S Pd i melalui Pembina Olahraga, Dede Suhendra menuturkan jika untuk meraih pencapaian tersebut tidaklah mudah. Pihaknya telah mempersiapkan para atlet sejak lima bulan sebelumnya. 

"Persiapan cukup lama, karena prosesnya panjang. Mulai dari proses pencarian bakat, hingga menempah para atlet hingga menjadi juara," tutur Dede. 

Tak sampai disitu, kata Dede, para atlet pun digenjot latihan rutin dua Minggu sebelum perlombaan dimulai. "Dua Minggu sebelum lomba, itu kita latihan setiap hari. Pagi latihan bersama saya dan sore sama pak Iman, pelatih senam lantai," ungkapnya. 

Keberhasilan tersebut juga, kata Dede, tak lepas dari peran Kepala Sekolah yang sudah melengkapi fasilitas Senam Lantai di Sekolahan yang berada di Jalan Padat Karya perumahan Vina Sejahtera I Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih tersebut. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Lapangan Sekolah SDN 56 Prabumulih Tergenang : 2 Bulan Tak Upacara, Olahraga Dalam Kelas

BACA JUGA:Sambut Ramadhan 1445 Hijriah, SIT Ishlahul Ummah Gelar Pawai dan Perlombaan

"Alhamdulillah peralatan senam kita lengkap, Kepala Sekolah sangat mendukung pengembangan Senam Lantai di Sekolah untuk jalur prestasi. Para guru di Sekolah juga mendukung para siswa untuk latihan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: