Beri Dukungan Konsorium Gerbangtara, Menpora Pastikan IKN Selaras Dengan Pemuda

Beri Dukungan Konsorium Gerbangtara, Menpora Pastikan IKN Selaras Dengan Pemuda

Beri Dukungan Konsorium Gerbangtara, Monpera Pastikan IKN Selaras Dengan Pemuda--Foto: Prabupos

Beri Dukungan Konsorium Gerbangtara, Menpora Pastikan IKN Selaras Dengan Pemuda 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Dito Ariotedjo memberikan dukungan terbentuknya Konsorium Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara) untuk membangun ibu kota Nusantara dari sisi sosial pemuda.

Pada Selasa, 4 Juni 2024, Dikatakan Menpora Dito Ariotedjo, Konsorium Gerbangtara dapat menjadi sebuah wadah penyalur ide anak muda dalam membangun IKN.

"Kemenpora siap dukung Gerbangtara agar memastikan pembangunan Ibu Kota Nusantara(IKN) agar selaras dengan Indeks Pembangunan Pemuda,"Kata Menpora Dito Ariotedjo, saat menerima dan berdialog dengan Gerbangtara di kantor Kemenpora.

Bagi Menpora, Pembangunan IKN harus dikerjakan secara gotong royong antar generasi. Peran pemuda dalam pembangunan IKN harus turut serta untuk mewujudkan Indonesia emas 2045.

BACA JUGA:Sudah Tau? Ini Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Idul Adha

BACA JUGA:Mudik Tapi Macet? Nih 4 Tips Sahur dan Buka Puasa di Perjalanan

"Masa depan Nusantara perlu diwujudkan dengan gotong royong bersama melalui berbagai lintasan, lintas generasi dan lintas sektor. Harus memastikan bahwa generasi muda berperan penting menjadi pionir pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Ibu Kota Nusantara,"ujarnya.

"Harapan saya agar Konsorium Gerbangtara  dapat menjadi aggregator untuk setiap aspirasi serta potensi bagi masyarakat untuk bersama membangun IKN,"Sambungnya.

Gerbangtara membangun Konsorium pentahelix dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) IKN.

Terkait konsep pentahelix, terdapat kolaborasi antar lima unsur subjek yakni akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah dan juga media.

BACA JUGA:Punya di Rumah? Ini 5 Peliharaan Datangkan Keberuntungan, Siap Siap Deh

BACA JUGA:Sering di Abaikan! Ini 5 Amalan yang Harus Kamu Kerjakan, Hidup Jadi Lebih Berkah

Mengenai hal itu, Koordinator Konsorium Gerbangtara, Air Natasha, menuturkan bahwa pembangunan IKN bukan hanyatanggung jawab pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: