31 Pati Polri hingga 608 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat

31 Pati Polri hingga 608 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat

31 Pati Polri hingga 608 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat--ist

31 Pati Polri hingga 608 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 78,  1 Juli 2024, sebanyak 608 personel Polri dari Polda Sumsel mengalami kenaikan pangkat.

 Kenaikan ini mencakup 35 perwira (Pama dan Pamen) dan 573 personel Bintara. Selain itu, 112 PNS dari Satker dan Satwil di Polda Sumsel juga menerima kenaikan pangkat.

Upacara korps raport untuk kenaikan pangkat tersebut dijadwalkan dipimpin oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Sebelumnya, pada tanggal 29 Desember 2023, sebanyak 1.394 personel Polri Polda Sumsel juga telah mengalami kenaikan pangkat. Di antara mereka, terdapat 348 perwira (Pama dan Pamen), 1.045 personel Bintara, dan 1 personel Tamtama.

BACA JUGA:Anggota DPRD Prabumulih Hartono Hamid Sebut Pelaksanaan PPDB Perlu Dievaluasi

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Kurban 3 Sapi, Ini Lokasi Sholat Ied dan Penyembelihan Kurban

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dalam amanatnya menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah penghargaan atas kinerja, loyalitas, dedikasi, dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh personel Polri dalam melayani masyarakat, bangsa, dan negara.

Kenaikan pangkat ini juga membawa tanggung jawab yang lebih besar dalam melaksanakan tugas kepolisian, terutama menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan.

Di sisi lain, sebanyak 31 perwira tinggi (Pati) dari Polri juga menerima kenaikan pangkat. Mereka resmi dilantik dalam upacara Korps Raport yang dipimpin oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kenaikan pangkat ini meliputi promosi dari Komisaris Besar (Kombes) ke Brigadir Jenderal (Brigjen), Brigjen ke Inspektur Jenderal (Irjen), dan Irjen ke Komisaris Jenderal (Komjen).

Dua perwira tinggi yang mencapai pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) adalah Syahara Diantono yang ditugaskan di BIN dan Agung Setya Imam Effendi yang akan menempati posisi baru di BIN.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Kurban 3 Sapi, Ini Lokasi Sholat Ied dan Penyembelihan Kurban

BACA JUGA:Pj Wako Serahkan Kurban Sapi Brahman ke Panitia Masjid Muhajirin 1 Desa Pangkul, ini Penampakannya

Berikut adalah daftar lengkap 31 perwira tinggi Polri yang mengalami kenaikan pangkat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: