Perdana! Pj Wako Tanam Padi Gogo Tumpang Sisip di Lahan Sawit Desa Karya Mulya

Perdana! Pj Wako Tanam Padi Gogo Tumpang Sisip di Lahan Sawit Desa Karya Mulya

Perdana! Pj Wako Tanam Padi Gogo Tumpang Sisip di Lahan Sawit Desa Karya Mulya--Foto: Prabupos

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi.

"Ini suatu kebahagian bagi kami atas perhatian dari kementerian dalam mendukung ketahanan pangan di Prabumulih," ungkapnya.

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Kosong, 4 KWT Aktif di Gunung Ibul Kota Prabumulih

BACA JUGA:PMI Kota Prabumulih Gelar Donor Darah di Kantor Kelurahan, Ini Jadwal dan Lokasinya

Ia berharap, dengan penamaan padi Gogo di lahan 22 hektar tersebut dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat. "Potensi ada 99 hektar, tapi kita manfaatkan 22 hektar dulu. Kita sangat bersyukur, kepada masyarakat ini harus dimanfaatkan dengan baik dijaga lahannya terutama kalau ada api," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Alfian SP menuturkan kementerian pertanian telah menyalurkan sebanyak 330 kg bibit untuk lahan seluas 22 hektar.

"Kalau potensi 99 hektar, tapi yang sudah digarap dan akan ditanam 22 hektar. 1 hektar itu bibit 15 kg, jadi 22 hektar sebanyak 330 kg bibit," tuturnya.

Dari pantauan, penanaman perdana padi gogo dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Alfian SP, Sekretaris Taufikurrahman, perwakilan Forkompinda, serta sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Karya Mulya Miril Firacha AMD.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: