Kota Prabumulih Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak di Sumatera Selatan

Kota Prabumulih Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak di Sumatera Selatan

Kota Prabumulih Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak di Sumatera Selatan --Foto: Prabupos

Kota Prabumulih Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak di Sumatera Selatan 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH, M.S.E, bersama dengan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Melza Elen Setiadi, menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sumsel yang berlangsung di Pendopo Griya Agung, Palembang, pada Minggu pagi 4 Agustus 2024.

Dalam pidatonya, Pj Gubernur Elen Setiadi menekankan pentingnya perayaan Hari Anak Nasional sebagai sebuah kesempatan strategis dan monumental untuk meningkatkan pemenuhan hak-hak anak di Sumatera Selatan.

 Ia juga mengingatkan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan perhatian dan pemenuhan hak secara optimal.

Elen menambahkan bahwa anak-anak adalah individu dengan potensi unik, sehingga penting untuk memastikan hak-hak mereka terpenuhi. 

BACA JUGA:Waspada Musim Kemarau: BPBD Prabumulih Ingatkan Bahaya Ular Liar

BACA JUGA:Empat Anggota DPRD Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, terdapat 31 hak yang harus dipenuhi, termasuk hak untuk bermain dan berkreasi, hak untuk mendapatkan nama dan identitas, hak kewarganegaraan, hak pendidikan, hak kesehatan, hak atas standar hidup yang layak, serta hak perlindungan dari tindakan sewenang-wenang.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Kota Prabumulih yang diwakili oleh Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT)  dinobatkan sebagai Kota Layak Anak tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah Kecamatan RKT mendapat penghargaan kota layak anak tingkat Provinsi," kata Camat RKT Satria Karsa SE MSi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: