SDN 28 Prabumulih Menjadi Target Sosialisasi Pelestarian Aksara Surat Ulu

SDN 28 Prabumulih Menjadi Target Sosialisasi Pelestarian Aksara Surat Ulu

SDN 28 Prabumulih Target sosialisasi surat ulu--Foto: tangkapan layar Sdn28

 “Kami berusaha memastikan bahwa warisan budaya ini dapat diakses dengan mudah dan menarik, sehingga anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif,” jelasnya.

Selama kegiatan, siswa SD Negeri 28 Prabumulih menunjukkan antusiasme tinggi. Mereka aktif bertanya dan mencoba menulis aksara Ulu dengan bimbingan dari peneliti dan guru. 

BACA JUGA:Takut jadi Temuan BPK Inspektorat, Kepala Sekolah di Prabumulih Bingung Anggarkan Dana untuk Lomba Tahunan

BACA JUGA:REKOR BARU! Alumni SMAN 3 Prabumulih Angkatan 19, Terbanyak Lulus PTN

Aktivitas ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya lokal di kalangan siswa.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMA Negeri 2 Prabumulih, Ahmad Koryani, SPd MT, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

 “Sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam melestarikan warisan budaya Indonesia. Ini adalah usaha bersama untuk memastikan bahwa budaya kita tetap hidup dan dikenal oleh generasi muda,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa, tetapi juga menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lain untuk lebih aktif dalam pelestarian warisan budaya Indonesia. 

BACA JUGA:Waspada Musim Kemarau: BPBD Prabumulih Ingatkan Bahaya Ular Liar

BACA JUGA:Semarak HUT RI, Bendera Berkibar di Perkampungan Kota Prabumulih

Melalui riset ini, Lady Balqis Vihercy dan Uswattun Nafiza Izhara berharap dapat memberikan kontribusi berarti dalam pelestarian aksara Ulu dan menginspirasi generasi muda untuk menjaga dan merawat identitas lokal Sumatera Selatan, sekaligus mempersiapkan diri mereka untuk kompetisi OPSI dan meningkatkan kesadaran budaya di kalangan siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: