Konsleting Listrik, Ruang Perpustakaan SMP Muhamadiyah Terbakar; Ini Kerugiannya

Konsleting Listrik, Ruang Perpustakaan SMP Muhamadiyah Terbakar; Ini Kerugiannya

Konsleting Listrik, Ruang Perpustakaan SMP Muhamadiyah Terbakar; Ini Kerugiannya --Foto: Prabupos

Setelah mendapatkan laporan, pemadam kebakaran segera dihubungi dan api dapat dipadamkan.

"Anak-anak berteriak kebakaran, dan guru serta warga langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota," ujar Pedro, menambahkan bahwa perpustakaan dan beberapa buku mengalami kerusakan akibat kebakaran.

BACA JUGA:Maju Pilkada 2024, 30 ASN Ajukan Pengunduran Diri : Satu dari Prabumulih

BACA JUGA:Mat Amin Siap Dampingi Ngesti Ridho Yahya : Pilkada Prabumulih 2024

Pedro juga menyatakan bahwa meski tidak ada korban jiwa, ruangan perpustakaan mengalami kerusakan berat dan tidak dapat digunakan sementara waktu. 

"Kami dari Dinas Pendidikan akan menindaklanjuti kejadian ini dan akan mengusulkan perbaikan untuk ruang perpustakaan yang terdampak," jelasnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk melalui Kasi Humas Polres Prabumulih AKP Barisi Sijabat menjelaskan bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. 

"Listrik di atas plafon ruang perpustakaan mengalami korsleting, yang kemudian diketahui oleh siswa dan dilaporkan kepada kepala sekolah," ungkapnya.

Kasi Humas menambahkan bahwa akibat insiden ini, sekolah mengalami kerugian material, termasuk terbakar dua gudang perpustakaan dan alat praktek mesin. "Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: