Maju Pilkada 2024, 30 ASN Ajukan Pengunduran Diri : Satu dari Prabumulih

Maju Pilkada 2024, 30 ASN Ajukan Pengunduran Diri : Satu dari Prabumulih

Maju Pilkada 2024, 30 ASN Ajukan Pengunduran Diri : Satu dari Prabumulih--Foto: Prabupos

Maju Pilkada 2024, 30 ASN Ajukan Pengunduran Diri : Satu dari Prabumulih 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia bakal diramaikan oleh calon dengan latar belakang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan saat ini, sudah tercatat 30 ASN yang mengajukan pengunduran diri untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. 

"Sudah ada sekitar 30 ASN yang mengajukan pengunduran diri, dan kami sedang memprosesnya. Beberapa pengganti telah ditunjuk, seperti di Papua Selatan," kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam acara di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada hari Jumat lalu.

Menurut Tito, ASN yang ingin maju dalam pilkada harus mengikuti aturan yang mengharuskan mereka mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. 

BACA JUGA:Edukasi Pengetahuan Pertolongan Pertama bagi PMR, PMI Kota Prabumulih Beri Pelatihan

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Donor Darah: PMI Prabumulih Ajak Masyarakat untuk Berkontribusi

"ASN atau penjabat kepala daerah yang akan maju dalam pilkada harus memberitahukan dan mengajukan pengunduran diri sesuai aturan. Kami akan mengeluarkan surat keputusan pemberhentian jabatan mereka dan saat ini sedang dalam proses, sambil mencari pengganti secepatnya," imbuhnya.

Sementara itu Kota Prabumulih, Sumatera Selatan menjadi salah satu Kota yang akan ikut Pilkada. Nah, Bakal Calon Walikota Prabumulih 2024 tersebut satu diantaranya ASN yakni Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Perempuan yang akrab disapa Ngesti Ridho Yahya ini sudah mengajukan permohonan pensiun dini. Dan telah disetujui.

Bahkan, Ngesti Ridho Yahya akan mulai pensiun pada awal Agustus 2024. "Ibu sudah mengajukan pensiun, ini tinggal menghitung hari," katanya belum lama ini.

BACA JUGA:Selamat! 52 BPD Kecamatan RKT Terima Perpanjangan SK

BACA JUGA:Tercepat Atasi Stunting di Sumsel, Kota Prabumulih Raih Penghargaan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting

Ngesti Ridho Yahya telah memulai karirnya sebagai ASN sejak 33 tahun lalu. Dengan tugas pertama sebagai penyuluh pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: