Moto G42: Smartphone Terjangkau dengan Layar AMOLED dan Performa Tangguh

Moto G42: Smartphone Terjangkau dengan Layar AMOLED dan Performa Tangguh

Moto G42: Smartphone Terjangkau dengan Layar AMOLED dan Performa Tangguh--ist

Namun, untuk game yang lebih berat, seperti BGMI, ponsel ini mengalami kendala dengan preset grafis 'Balanced' dan sering mengalami penurunan frame rate.

Di sektor fotografi, Moto G42 memiliki sensor utama 50MP yang dapat menghasilkan foto yang baik di kondisi cahaya terang. 

BACA JUGA:Advan Tab VX Neo: Kombinasi Desain Modern dan Kinerja Tinggi

BACA JUGA:Vivo S16 Pro: Layar Super AMOLED dan Kamera Canggih dengan Harga Bersahabat

Mode HDR yang aktif secara otomatis dalam kondisi pencahayaan menantang dapat menambah detail pada bayangan dan sorotan gambar. 

Meski demikian, kamera ini terkadang dapat menghasilkan foto yang overexposed. Lensa ultra-lebar 8MP dan sensor makro 2MP memberikan hasil yang rata-rata.

Kamera tambahan pada Moto G42 termasuk mode potret yang memberikan hasil memadai, selfie grup, warna spot, perekaman video hingga 1080p pada 30fps, serta fitur slow-motion. 

Kamera depan 16MP bekerja baik dalam kondisi cahaya yang memadai, tetapi performanya kurang optimal dalam pencahayaan rendah.

BACA JUGA:Performa dan Kualitas Layar: Menyambut Lenovo Yoga Pro 9 16IMH9 di Kelas Laptop Premium

BACA JUGA:Huawei Nova 7 Pro: Kombinasi Performa Tinggi dan Kecepatan 5G yang Memukau

Moto G42 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan hampir sepanjang hari. 

Dalam uji baterai PC Mark, ponsel ini bertahan selama 17 jam 37 menit, dan dalam penggunaan sehari-hari rata-rata bertahan antara 12-14 jam. 

Pengisian daya cepat 20Watt memungkinkan ponsel ini terisi penuh dari 0-100% dalam waktu sekitar satu setengah jam.Ponsel ini menjalankan MyUX berbasis Android 12. 

UI Motorola yang minimalis mendekati pengalaman Android asli dengan beberapa fitur gerakan untuk akses cepat ke aplikasi dan fungsi tertentu, seperti membuka aplikasi kamera atau menyalakan senter. 

BACA JUGA:Oppo A2x: Smartphone Menengah dengan Dukungan 5G dan Layar 90Hz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: