Siswa Prabumulih Raih Juara 1 KSM Provinsi, Siap Tampil di Tingkat Nasional

Siswa Prabumulih Raih Juara 1 KSM Provinsi, Siap Tampil di Tingkat Nasional

Siswa Prabumulih Raih Juara 1 KSM Provinsi, Siap Tampil di Tingkat Nasional--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Prestasi siswa asal Kota Prabumulih patut dibanggakan setelah berhasil melaju ke tingkat nasional dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Kebanggaan ini dirasakan oleh keluarga besar Kementerian Agama Kota Prabumulih, karena perwakilan dari kota tersebut mampu mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional.

"Kami saat ini mendampingi siswa dari Kota Prabumulih untuk berpartisipasi dalam KSM yang berlangsung di Ternate, Maluku dari 3 hingga 7 September 2024. Kami berharap semangat yang ditunjukkan oleh siswa-siswa kita dapat menghasilkan prestasi di tingkat nasional," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, Drs H Hermadi MSi, bersama Kasie Penmad Drs HM Amin MM, pada Rabu, 4 September 2024.

Tim Beregu dari MTs Negeri 1 Kota Prabumulih telah berhasil meraih Juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:MKKS SMP Prabumulih Dorong Advokasi Pemulihan Pembelajaran Melalui Literasi dan Numerasi

BACA JUGA:Takut jadi Temuan BPK Inspektorat, Kepala Sekolah di Prabumulih Bingung Anggarkan Dana untuk Lomba Tahunan

Ketiga siswa MTs yang berprestasi tersebut adalah Adelia Raisha Rorin, Nasya Azra Fidiana, dan M. Hamidy Fateh.

"Berbekal prestasi tersebut, Tim Beregu MTs N 1 Prabumulih berhak melaju ke KSM tingkat nasional yang akan digelar di Maluku," kata Kepala MTs Negeri 1 Prabumulih, Drs Mhd Dian Hidayatullah MSi.

Di bidang IPS Terpadu, MTs Negeri 1 Kota Prabumulih juga mengirimkan perwakilan, yakni Rafael Julio Alfani, yang berhasil meraih Juara 6 tingkat provinsi. 

Meskipun Rafael belum berhasil melaju ke tingkat nasional, apresiasi tetap disampaikan kepadanya untuk terus berjuang.

BACA JUGA:Takut jadi Temuan BPK Inspektorat, Kepala Sekolah di Prabumulih Bingung Anggarkan Dana untuk Lomba Tahunan

BACA JUGA:Sekolah Negeri Overload, Nasib Sekolah Swasta di Kota Prabumulih di Ujung Tanduk?

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rafael atas usaha dan prestasinya. Kami berharap tim Beregu MATSANA akan terus didukung dan dapat meraih prestasi di tingkat nasional," harap Dian.

Dian menekankan pentingnya motivasi bagi siswa untuk terus bersemangat dan mempersiapkan diri menjelang kompetisi nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: