Pertamina EP Limau Field: Membangun Kesejahteraan Melalui Renovasi Rumah Warga

Pertamina EP Limau Field: Membangun Kesejahteraan Melalui Renovasi Rumah Warga

Pertamina EP Limau Field: Membangun Kesejahteraan Melalui Renovasi Rumah Warga--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - PT Pertamina EP Limau Field kembali berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang diluncurkan di daerah operasionalnya.

Program ini dilaksanakan dengan kerja sama Baituzzakah Pertamina (BAZMA), yang melibatkan renovasi rumah di Desa Jemenang dan Desa Kasih Dewa, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim pada hari Jumat, 4 Oktober 2024.

Inisiatif ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan tempat tinggal yang lebih layak.

Dalam pelaksanaan program ini, Pertamina EP Limau Field bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengidentifikasi warga yang memerlukan perbaikan rumah.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Catat Deflasi 0,12 Persen, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:PHL DLHK Meninggal Tertabrak Kereta Api di perlintasan Tanpa Palang Pintu Keramasan Kertapati Palembang

Acara peresmian renovasi ini dihadiri oleh Senior Manager PT Pertamina EP Limau Field, Kepala Komunikasi Hubungan Masyarakat & CID Zona 4, serta kepala desa dan perwakilan Forkopimda Muara Enim. Sebanyak dua unit rumah telah direnovasi, satu di setiap desa.

Peluncuran program ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kegiatan ini sejalan dengan visi Pertamina untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan, terutama di wilayah operasionalnya.

Senior Manager PEP Limau Field, A. Rachman Para Buana, mengungkapkan, “Program renovasi ini adalah bukti nyata kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci, kami berharap rumah-rumah yang telah direnovasi ini dapat memberikan kenyamanan serta meningkatkan kualitas hidup bagi para penerima manfaat.”

BACA JUGA:Bejat! Ayah Rudapaksa Anak Kandung di Musi Banyuasin, Berhasil di Ringkus Polisi

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Pemda, Dana BTT Bisa Dimanfaatkan untuk Keperluan Darurat dan Mendesak

Kepala Desa Kasih Dewa, Angkasa Satria Alam, yang juga mewakili Kepala Desa Jemenang, menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina EP Limau Field atas dedikasinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, salah satu warga kami yang sangat membutuhkan hunian yang layak kini telah memiliki rumah yang lebih nyaman dan sehat,” ujarnya. Dia juga menyatakan kesediaannya untuk terus berkolaborasi dengan PT Pertamina EP Limau Field dalam berbagai program sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: