Tim Gabungan Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Pipa Minyak di Prabumulih

Tim Gabungan Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Pipa Minyak di Prabumulih

Tim Gabungan Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Pipa Minyak di Prabumulih--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Tim gabungan yang terdiri dari unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, Tim Gurita Polres Prabumulih, dan Timsus Pertamina berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian jalur pipa minyak milik PT Pertamina EP Regional 1 Zona 4.

Pelaku yang ditangkap adalah Febriansyah (32), seorang residivis yang terlibat dalam pencurian di area sumur PBM-40, yang terletak di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan. Penangkapan dilakukan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, sekitar pukul 15.30 WIB di lokasi yang sama.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan sekuriti PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, Deni Wilyadi, yang melaporkan adanya aktivitas mencurigakan di sumur PBM-40. 

BACA JUGA:Memperkuat Sinergi, Kapolres Prabumulih Kunjungi Markas TNI dalam HUT ke-79

BACA JUGA:Gerakan Berbagi! Rutan Prabumulih Salurkan Pakaian Layak Pakai Untuk Orang Yang Membutuhkan

Tindak lanjut laporan tersebut melibatkan koordinasi antara Tim Khusus Pertamina dan Polsek Prabumulih Timur.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alias Suganda SH, memberikan perintah kepada Kanit Reskrim, IPDA Nendri SH, untuk segera menindaklanjuti. 

Dalam waktu singkat, tim gabungan berhasil menangkap Febriansyah di lokasi yang diduga digunakan untuk persiapan pencurian.

Pada saat penangkapan, petugas menemukan berbagai barang bukti, termasuk alat-alat yang digunakan untuk mencuri, seperti tabung angin, tabung gas 3 kg, cangkul, linggis, belencong, kotrek, serta dua sepeda motor yang diduga digunakan untuk melarikan diri.

BACA JUGA:Generasi Z Bersinar: Pelantikan Anggota DPRD Muda di Prabumulih

BACA JUGA:Pasar Murah di Prabumulih, Langkah Konkret Pemerintah Hadapi Inflasi

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK MAP, melalui Kasi Humas Polres Prabumulih, AKP Barisi Sijabat, mengonfirmasi penangkapan tersebut. 

"Kami berhasil menangkap satu pelaku dengan inisial FB. Dua pelaku lainnya, berinisial BB dan JK, masih dalam pengejaran dan telah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang," ujarnya.

AKP Barisi menambahkan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan pencarian intensif untuk menangkap kedua pelaku yang masih buron. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: