Meriahkan HUT Prabumulih, Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai di Koran Prabumulihpos

Meriahkan HUT Prabumulih, Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai di Koran Prabumulihpos

Meriahkan HUT Prabumulih, Ratusan Siswa Ikut Lomba Mewarnai di Koran Prabumulihpos--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Untuk merayakan HUT Kota Prabumulih, ratusan siswa dari SDN 6 Prabumulih berpartisipasi dalam kegiatan mewarnai yang diadakan di atas koran Prabumulih Pos pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kepala SDN 6 Prabumulih, Rohandoyo SPd, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan ini. SDN 6 Prabumulih adalah sekolah kedua yang ikut serta dalam lomba di area sekolah.

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk melibatkan siswa dalam perayaan HUT Kota Prabumulih. Rohandoyo juga menekankan bahwa melalui kegiatan ini, siswa dapat mengasah minat dan bakat mereka. Dalam konteks kurikulum merdeka, siswa diberikan ruang untuk belajar sesuai dengan keinginan mereka.

Hanya siswa kelas tinggi, yaitu kelas 4, 5, dan 6, yang berpartisipasi dalam lomba ini. Dia berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa, yang pada gilirannya akan mendukung mereka dalam memasuki sekolah-sekolah favorit.

BACA JUGA:Inisiatif Sekolah: Solusi Praktis untuk Bekal Siswa SMAN 1 Prabumulih

BACA JUGA:Pelatihan Kurikulum Merdeka, Sri Kurniati Berbagi Strategi Pembelajaran di MTs Arri’ayah

“Pemerintah Kota Prabumulih memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi untuk diterima di sekolah unggulan, sehingga mereka dapat mengumpulkan sertifikat prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SDN 6 Prabumulih, Eriani SPd, menjelaskan bahwa penilaian lomba tidak hanya berdasarkan hasil, tetapi juga ketertiban peserta. Siswa diharapkan tidak saling meminjam alat untuk menjaga konsentrasi, serta menjaga ketenangan selama proses mewarnai.

Dalam hal penilaian, Eriani menekankan pentingnya perpaduan warna dan estetika. Pemilihan warna yang tepat dan penataan yang rapi juga menjadi fokus penilaian.

“Peserta harus mampu memilih warna dengan baik dan sesuai dengan aslinya. Kriteria penilaian mencakup keindahan serta ketelitian dalam memilih dan menata warna, serta kebersihan hasil mewarnai,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: