Kehadiran Suporter Jadi Pembakar Semangat, Persiapan Timnas Indonesia Melawan Australia

Senin 09-09-2024,15:16 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kombes Pol Sumardji, manajer tim nasional Indonesia, mengungkapkan bahwa kehadiran suporter dalam laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Australia di Jakarta pada Selasa (10/9) memberikan dorongan motivasi yang sangat berarti.

"Terima kasih kepada para suporter yang telah membeli tiket dan akan hadir secara langsung. Kehadiran Anda sangat penting bagi kami," kata Sumardji di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu lalu.

Sumardji, yang juga merupakan ketua Badan Tim Nasional (BTN), menekankan pentingnya dukungan dari penggemar yang merupakan bagian integral dari tim.

Para penggemar timnas Indonesia dikenal setia mendukung dalam setiap pertandingan "Garuda". 

BACA JUGA:Ronaldo Cetak Sejarah, 900 Gol dan Ambisi 1.000 Sebelum Pensiun

BACA JUGA:Selain Indra Sjafri, Ini Dua Pelatih yang Pernah Bawa Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games

Menjelang laga melawan Australia, Sumardji berharap dukungan ini akan semakin meningkat."Kehadiran suporter yang banyak di Stadion Utama Gelora Bung Karno tentunya akan memotivasi semangat para pemain," ujarnya.

Dia juga percaya bahwa keramaian suporter dapat mempengaruhi mental pemain lawan.

"Kami berharap kehadiran suporter yang ramai dapat memberikan energi positif sehingga timnas bisa meraih kemenangan melawan Australia. Kami juga meminta doa dari suporter yang menonton melalui televisi," tambahnya.

Menurut PSSI, tiket untuk pertandingan antara Indonesia dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9) telah terjual habis. Stadion ini memiliki kapasitas lebih dari 60 ribu penonton.

BACA JUGA:Selain Indra Sjafri, Ini Dua Pelatih yang Pernah Bawa Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games

BACA JUGA:Ini Skuad Garuda Hadapi Argentina dan Palestina, Ada 7 Pemain Naturalisasi dan 1 Pemain Keturunan

Laga ini akan menjadi pertandingan kedua bagi kedua tim dalam kualifikasi. Pada pertandingan pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi, sementara Australia kalah 0-1 dari Bahrain.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di bawah Jepang (6 poin), Bahrain (6 poin), dan Arab Saudi (1 poin). 

Australia dan China berada di posisi kelima dan keenam dengan nol poin.

Kategori :