Lomba Karya Jurnalistik Pertamina: Mendorong Kreativitas dan Inovasi di Kalangan Jurnalis

Selasa 01-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Eka
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Momen yang ditunggu oleh para jurnalis peserta lomba karya jurnalistik PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 akhirnya tiba.

Puluhan jurnalis diundang untuk menghadiri acara Apresiasi dan Workshop dalam rangka lomba karya jurnalistik PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, menuju Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024. Acara berlangsung pada Senin, 30 September 2024, di Gedung Patra Ria, Komplek Pertamina, Kota Prabumulih.

Sebelum pengumuman pemenang, Tuti Dwi Patmayanti, Head of Communication Relations & CID Zona 4, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengadakan berbagai workshop untuk mempersiapkan jurnalis dalam menulis karya tentang kondisi Pertamina di masyarakat.

Dia menekankan pentingnya pengetahuan dan keterampilan bagi jurnalis untuk menghasilkan karya terbaik, terutama dalam meningkatkan kualitas liputan mengenai ketahanan energi nasional dan pemanfaatan energi baru serta terbarukan.

BACA JUGA:Jalan Jendral Sudirman Diperbaiki, Persiapan Menyambut Ulang Tahun Kota Prabumulih

BACA JUGA:Inspektorat Bertindak: Dua Oknum Guru Terjaring Kasus Perselingkuhan

Tahun ini, terdapat 22 karya jurnalistik yang dikirimkan oleh 12 jurnalis. Pemenang nantinya akan dipilih untuk berkompetisi dalam kategori teritori, jelas Tuti.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe'i, juga menyampaikan peran Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam memberikan rekomendasi kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral terkait pengelolaan Wilayah Kerja dan Kontrak Kerja Sama.

Dia menjelaskan tugas SKK Migas, termasuk menandatangani kontrak, mengevaluasi rencana pengembangan lapangan, serta memberikan persetujuan atas rencana kerja dan anggaran. SKK Migas juga melakukan monitoring dan melaporkan pelaksanaan kontrak kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Pertamina adalah penggerak utama ekonomi Indonesia, dan kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan pengeboran serta upaya untuk memenuhi kebutuhan minyak dan gas di masa depan,” harapnya.

BACA JUGA:Sukses Bersama KWT, Keterampilan Administrasi untuk Pertanian Berkelanjutan

BACA JUGA:Dugaan Mark-Up Proyek Gedung BLK UPTP Prabumulih, Kerugian Negara Mencapai Rp7,2 Miliar

Diketahui, pemenang karya tulis terbaik untuk PHL Zona 4 tahun 2024 adalah Rasman Ivandi dari Lembayung News, Heny Primasari dari Sumselupdate, dan Andrian dari Fajarsumsel.co.

 

Kategori :