Memasuki Musim Hujan, Warga Prabumulih Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan

Jumat 11-10-2024,11:50 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Beberapa minggu terakhir, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, telah memasuki musim hujan.

Dengan datangnya musim hujan, warga Prabumulih diingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama. Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menyampaikan imbauan ini baru-baru ini.

“Kita sudah memasuki musim hujan, dan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama mengenai kebersihan lingkungan,” ujar Elman.

Salah satu langkah yang diambil adalah meminta Ketua RT, RW, Lurah, dan Camat untuk mengajak masyarakat melakukan gotong royong. Upaya ini bertujuan mengatasi masalah banjir yang seringkali disebabkan oleh sampah dan mencegah penyebaran penyakit selama musim hujan.

BACA JUGA:Ramalan Shio Macan, Shio Ayam, Shio Tikus, Shio Ular, Shio Naga Hari Ini 11 Oktober 2024

BACA JUGA:Bersama Melawan Stunting, Pertamina Dukung Kesehatan Masyarakat Prabumulih

“Semua pihak diharapkan untuk menjaga kebersihan, dan kami mendukung RT/RW serta Lurah dan Camat untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan gotong royong,” tambahnya.

Elman juga menegaskan pentingnya peran petugas kesehatan dari puskesmas dan rumah sakit untuk siap membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi kasus demam berdarah dengue (DBD).

“Jika ada laporan tentang DBD, saya mengimbau tenaga kesehatan untuk segera melakukan fogging, jangan menunggu hingga banyak kasus. Hal ini juga berlaku untuk penyakit lainnya,” jelasnya.

Ia mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan di masa peralihan cuaca ini, karena bisa memicu berbagai penyakit.

BACA JUGA:Kolaborasi Strategis: Prabumulih dan ITERA Berkomitmen Tingkatkan Layanan Publik

BACA JUGA:Dukungan Penuh dari Hakim Prabumulih untuk Kesejahteraan Hakim di Seluruh Tanah Air

“Peralihan musim ini dapat memicu banyak penyakit, sehingga menjaga kesehatan sangatlah penting,” tambahnya.

Elman juga meminta petugas kebersihan untuk segera mengangkut sampah agar tidak menumpuk, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

“Petugas kebersihan diminta untuk rutin mengangkut sampah agar tidak menumpuk, yang dapat menimbulkan bau dan masalah kesehatan,” tuturnya.

Kategori :