Tahapan Pilkades Masih Menunggu Pengajuan RAB

Tahapan Pilkades Masih Menunggu Pengajuan RAB

PRABUMULIH – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Rambang Senuling dan Desa talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulihmm Pemerintah Kota Prabumulih sudah selesai melasanakan tahapan bimbingan teknis pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Bimtek Pilkades)  yang diikuti oleh panitia penyelenggara Pilkades, Juni lalu.

 

“Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, kita terus mengontrol dan jalin komunikasi dengan penyelenggara agar mengikuti tahapan,” kata Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa, Fauzan SSTP MM, Rabu (6/7/2022). 

 

Usai melaksanakan Bimtek untuk para penyelenggara, kini tahapan pelaksanaan pemilihan kades berikutnya adalah, memberi ruang dan menunggu pengajuan rencana penggunaan anggaran yang kemungkinan akan timbul dalam proses pelaksanaan pemilihan. 

“Para panitia harus menyusun rencana anggaran pembiayaan yang kemungkinan akan timbul dalam proses pemilihan. Kegiatan rencananya akan dibiayai menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) di desa masing-masing, dan harus disesuaikan,” jelasnya.

 

Lebih jauh mantan Camat Prabumulih Timur ini menyampaikan harapannya agar tahapan Pilkades tetap berjalan sebagaimana yang sudah dijadwalkan dengan waktu yang sudah ditentukan. 

Sehingga pelaksanaan kegiatan dan pembangunan di desa masing-masing dapat terus berlangsung. “Saat ini dua Desa yang akan Pilkades para 26 Oktober 2022 ini, masih dipimpin oleh Kepala Desa masing-masing, dan program juga tetap berjalan seperti biasa, lantaran tahapan pilkades serentak terus berjalan,” tandasnya. (05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: