Kecamatan Prabumulih Barat Gelar Seleksi LCCI Tingkat Gugus

Kecamatan Prabumulih Barat Gelar Seleksi LCCI Tingkat Gugus

Pembukaan acara LCCI Kecamatan Prabumulih Barat oleh Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih. foto : Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamtan prabumulih Barat, gelar sleksi Lomba Cerdas Cermat Islami (LCCI) ditingkat gugus, yang dilaksanakan di SDN 80 Prabumulih, pada Rabu 7 September 2022.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Kurnia Pratama SPd MSi didampingi Kasi kurikulum dan Koordinator pengawas SD, Parila SPd didampingi ketua pelaksana Kegiatan, Rohandoyo SPdI dan Ketua K3S Kecamatan Prabumulih Barat, Mulyo SPd.

“Kita melaskanakan sleksi ditingkat gugus, sebagai persiapan mengirim peserta yang akan dilaksanakan di tingkat Kota Prabumulih pada bulan oktober mendatang, di Kecamatan Prabumulih Barat, ada sebanyak 21 sekolah yang dibagi menjadi dua gugus, yaitu gugus 3 dan gugus 5. Masing-masing Sekolah mengirim 3 orang peserta terbaik atau 1 tim untuk berkompetisi mewakili Sekolah,” kata Rohandoyo SPdI ketua pelaksana kegiatan LCCI Kecamatan prabumilih Barat.

Sementara Kepala SDN 80 Prabumulih, Winarni SPd mengatakan para peserta adalah para siswa terbaik yang sudah mengikuti sleksi di sekolah, siapapun nanti yang akan menjadi pemenang, adalah peserta yang akan mewakili Kecamatan Prabumulih Barat. 

Mantan Kepsek SDN 5 Prabumulih ini berharap agar perwakilan dari Prabumulih Barat dapat merebut kembali piala bergilir LCCI Kota Prabumulih, yang saat ini ada di SDN 80 Prabumulih. 

“Kita sama sama berharap agar piala bergiulir tidak lepas dari Kecamatan Prabumulih barat,” harapnya.

Diketahui Hasil sleksi cepat tingkat gugus di Kecamatan Barat, gugus 3 juara 1 atas nama M Sayyid fahim, Fadil Aldzaki rahmadan dan Clara Sheila dari SDN 1 Prabumulih. juara 2 M Bintang Nasrullah, Karen Aurelia alfarizki dan Alifa mairini dari SD YPS Prabumulih. Juara 3 Muhammad YaId Ramon, Dinda Maksa Andini dan Silvi Putri Rahayu dari SD 31 Prabumulih 

Sedangkan dari gugus 5 juara 1 siswa SD 12 Prabumulih atas nama Naysa bunga azzahra, Chelaya Triva azzahra dan M Ridho al hariz. juara 2 dari SD 43 Asyifa Mutia Hatta, Pebi Nur Zahra dan Latifa azzahra juara 3 SDN 55 Prabumulih M Ariza Saputra, M Rizki Aldiansyah dan M Rafif Dafa.

“Alhamdulillah SDN 55 Prabumulih berhasil menjadi juara, meski juara tiga setidaknya kita telah berpartisipasi dalam sleksi ini. Waktu luang sebelum kompetisi ditingkat Kota, insyaallh akan dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan kepad pra siswa yang akan mewakili Kecamatan Prabumuliah Barat,” tambah Agus Sukoco SPd, Kepala SDN 55 Prabumulih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: