Manfaatkan Chromebook untuk ANBK Mandiri

Manfaatkan Chromebook untuk ANBK Mandiri

Para siswa menginga simulasi ANBK di SDN 65 Prabumulih. Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIPOS.CO.ID - SDN 65 Prabumulih, tahun ini  bisa melaksanakan kegiatan Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri di sekolah. Kegiatan dilaksanakan acara mandiri, menyusul SDN 65 mendapatkan bantuan Chromebook dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

 

Kemarin, SDN 65 dengan beberapa sekolah lainnya, mengikuti kegiatan simulasi ANBK sebagai upaya persiapan yang matang, agar bisa melaksanakan ANBK dengan baik, serta mencari solusi jika terjadi permasalahan yang harus dihadapi.

 

"Alhamdulillah kita mendapatkan sebanyak 15 unit bantuan Chromebook, Jadi kita bisa melakukan kegiatan ANBK secara mandiri, meski sarana masih terbatas," ujar Kepala SDN 65 Prabumulih, Rosdalina SPd, Rabu (28/9/2022).

 

Namun karena belum memiliki laboratorium komputer, sehingga pelaksanaan ANBK di SDN 65 masih menggunakan ruangan kelas. Meski begitu, dalam pelaksanaan simulasi ANBK kemarin, semuanya berjalan lancar.

 

"Insyaallah 2023 kita akan bangun Lab komputer di SDN 65 Prabumulih, jadi kita bisa  para siswa bisa memenuhi kebutuhan ruang laboratorium komputer untuk meningkatkan kemampuan penggunaan komputer," jelasnya.

 

Lebih jauh salah seorang Kepala Sekolah berprestasi di Kota Prabumulih ini, berharap agar kiranya siswa SDN 65 Prabumulih dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Prabumulih, dengan prestasi yang dimiliki, baik secara akademik maupun non akademik.

 

"Pokoknya setiap kompetisi yang melibatkan siswa, kita ikuti. Terlepas mau menjadi juara atau tidak yang penting kita sudah memberikan ruang kepada para siswa untuk berkompetisi, seperti akhir-akhir ini Alhamdulillah siswa kita berhasil menjadi peserta mewakili Kecamatan RKT untuk mengikuti lomba cepat tepat Islami tingkat kota," tandasnya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: