Flyover Tahap Penyelesaian, Bakal Dipasang Ornamen Nanas

Flyover Tahap Penyelesaian, Bakal Dipasang Ornamen Nanas

FLYOVER : Progres pembangunan flyover Patih Galung Kota Prabumulih sudah 91,i persen, dan waktu dekat akan segera rampung. Foto: Ros/prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Proyek Nasional flyover Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih saat ini dalam tahap penyelesaian.

 "Sampai dengan sekarang progres fisik pelaksanaan flyover Patih Galung mencapai 91,8 persen. Jadi menyisakan 8,2 persen pekerjaan," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Surya Perdana, Kamis (13/10/2022).

Adapun pekerjaan yang belum selesai dilaksanakan terutama adalah Jalan Pendekat di sebelah kanan yang belum selesai pengerasannya dan tahap perapiannya. "Kalau untuk jalan yang sebelah kiri sudah selesai," ucapnya.

Pada bagian bawah flyover, kata dia. Di jalan tepi nanti ada putar balik baik di sisi Prabumulih dan sisi Muara Enim yang sedang tahap penyelesaian. "Sementara di bagian atas, ada 2 tiang nilon penyangga dengan ketinggian 23 meter, yang nantinya di bagian atas tersebut akan dipasang ornamen nanas, sesuai permintaan Wali Kota," bebernya.

"Untuk nanas itu kita buat di pabrik dan sudah selesai. Nanasnya juga cukup panjang mencapai 4 meter," kata Surya sembari mengatakan bahwa juga akan dipasang ornamen lampu penerangan jalan.

Masih kata Surya, pihaknya menargetkan pengerjaan selesai di akhir November ini. Sehingga di akhir November jembatan flyover sudah bisa dilalui. Hanya saja, sebelum dilalui, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

"Jadi di akhir Desember, rencananya Pak Gubernur mau datang di acara pra launching dan di bulan Februari Wali Kota Prabumulih rencananya akan mengundang Presiden di bulan Februari," tukasnya mengaku terus melakukan kebut pekerjaan.(*/seg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: