KPU Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Lebih Dini

KPU Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Lebih Dini

Ketua KPU Kota Prabumulih saat menyampaikan informasi mengenai tahapan pemilu 2024. foto: Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIGPOS.CO.ID - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Prabumulih melakukan sosialisasi tahapan pemilu serentak tahun 2024 di Rumah makan Campoeng Cemara Prabumulih, Senin 14 november 2022. 

Kegiatan Sosialisasi yang dibuka oleh Ketua KPU  Kota Prabumulih  Marjuansyah SIP ini, dihaddiri oleh Kajari Prabumulih diwakili oleh Kasi Intelijen Anjas Karya MH dan Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Helmy. 

saat dikonfirmasi, Ketua KPU  Kota Prabumulih Marjuansyah menyebutkan bahwa giat ini adalah salah satu program KPU Prabumulih untuk melaksanakan tahapan pemilu 2024 mendatang. sosialisasi ii dianggap penting, karena berdasarkanhasil survey yang mereka lakukan, masih sangat minim sekali masyarkaat yang mengetahui informasi mengenai Pemilu. "masyarkat hanya mengetahui pemilu serentak du tahun 2024, mereka tidak mengetahui ada pemilu di bulan novemer 2023 dan pemilihan presiden pada 14 februari 22024. karna itu kita merasa penting untuk menyampaikan informasi ini pada masyarakat lebih cepat," jelasnya.

selain itu, pria muda ini mengatakan, memang saat ini belum ada anggaran khusus dari APBN untuk melaksanakan kegiatan tahapan pemilu 2024, namun karena adanya dukungan dari Pemerintah Kota Prabumulih, sehingga pihak KPU secara masif bisa melaksanakan tahapan pemili sejak dini, untuk mensosialisasikan pada masyarakat.

"alhamdulillah kita mendapatkan dukungaan dari Pemerintah Kota prabumulih, menggunakan dana APBD untuk melaksanakan sosialisasi tahapan pemilu secara masif," bebernya.

diketahui, sosialisasi tahapan pemilu kali ini yang diundang adalah ketua dan pengurus Organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Prabumulih, dengan jumlah masa lebih banyak, dengan harapan agar nanti informasi yang didapatkan, bisa sampai kepada masyarakat. "yah minimimal sampai pada anggota dan lingkungan sekitar mereka, yang nantinya harapan kita juga sapai kepada masyarakat luas di Kota Prabumulih," harapnya.

sementara Komisioner Divisi Partisipasi masyarakat, HT KosimCIkming SIP MSi menambahkan, dengan dilaksanakan sosialisasi sejak dini, diharpakan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu 202. "ditahun sebelumnya tingkat pasrtisipasi masyarakat terbilang tinggi, karna melebihi target secara nasional. harapan kita begitu juga ditahun ini. tingkat pasrtiipasi masyarakat juga ktia harapkan lebih tinggi lagi," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: