Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Tahfidz SMA 3 Setor Hafalan

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Tahfidz SMA 3 Setor Hafalan

Para siswa ngantri untuk menyetor hafalan pada penguji Foto; ist --

PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMAN 3 Prabumulih tetap berkomitmen mencetak generasi sukses, menuju profil pelajar Pancasila.

Pelajar yang memiliki profil ini adalah pelajar yang terbangun utuh melalui keenam dimensi pembentuknya, yaitu 1) Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia; 2) Mandiri; 3) Bergotong-royong; 4) Berkebinekaan global; 5) Bernalar kritis; 6) Kreatif.

BACA JUGA:Ini Daftar 15 Sekolah Kedinasan yang Bisa Jadi Pilihan Setelah Lulus SMA Sederajat, Bisa Langsung Jadi ASN

Dalam upaya mewujudkan hal ini, saat masuk semester genap tahun pelajaran 2022-2023, Siswa smanti yang konsentrasi menghafal Al Qur'an selama liburan  sebanyak 1 juz, langsung menyetor hafalan, tepat di hari pertama masuk sekolah.

BACA JUGA:Segera Daftar! Pemerintah Akan Berikan Bantuan Saldo DANA Gratis Rp2,4 Juta

"Para penguji tahfiz di hadirkan Di SMAN 3 Prabumulih, agar para siswa benar-benar bisa konsen dsn serius. Setidaknya ada tiga penguji yang kita undang, yaitu Ustazah Lusi Agustina SAg Al Hafidzoh, ustazh Deti Aflianti S.Hum dan Ustazah Marziyani SE," ujar kepala SMAN 3 Prabumulih, melalui pembinaan Eksul tahfiz, Nunik Nosali MPd dan Nurainun SPS,  Senin 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Ternyata Tidak Semua Honorer Bisa Diangkat Menjadi ASN

Kepala sekolah  Freni Listiyan SPd MSi, didampingi Waka ke siswaan Deny Trisna SPSi, mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung kegiatan positif seperti Tahfidz Al-Qur'an.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Ditutup 6 Januari 2023, Tamatan SMA Perlu manfaat Peluang di 33 Daerah ini.

Program Tahfiz ini merupakan salah satu upaya mewujudkan misi sekolah, sebagai salah satu sekolah yang berbasis IMTAQ dan IPTEK di Kota Prabumulih. "kita tentu sangat mendukung penuh kegiatan yang mendukung sekolah mewujudkan misi sekolah, diantaranya dengan memberikan fasilitas maksimal agar terlaksananya program ini. Semoga menjadi motivasi bagi banyak orang dan menjadi amalan," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: