Kabar Baik Untuk Masyarakat Prabumulih Yang Ingin ke Jepang

Kabar Baik Untuk Masyarakat Prabumulih Yang Ingin ke Jepang

Kepala Disnaker Kota Prabumulih.--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Kabar kembira bagi masyarakat kota Prabumulih yang berkeinginan merantau ke Luar Negeri, khususnya negeri Sakura Jepang, bisa memanfaatkan kesempatan ini.

BACA JUGA:Biaya Nol Rupiah, 28 Pasangan di Kecamatan Utara Kantongi Buku Nikah

Dinas tenaga kerja (Disnaker) kota Prabumulih, kembali membuka kesempatan kepada masyarakat kota Prabumulih, yang masih berada pada usia produktif, untuk mengikuti pemagangan ke Jepang.

BACA JUGA:Smanti Gelar Senam sehat Dukung Program Kormi

Informasi ini disampaikan di Instagram Disnaker Kota Prabumulih, Kamis kemarin, hingga saat ini sudah di like oleh 130 orang viewers.

BACA JUGA:Di Tempat Ini Pedagang Jual Nanas Asli Prabumulih, Cocok untuk Oleh-oleh

Anda yang memiliki jiwa petualang dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh pihak Disnaker, dan memenuhi syarat tinggal melengkapi berkas selalu ajukan ke kantor Disnaker, yang bulan lama tidur jalan jendral Sudirman.

BACA JUGA:Jembatan Musi III, Bakal Jadi Satu-satunya di Indonesia Jembatan Terowongan Dalam Air

"Mulai Senin ini, 9 Januari 2023 kita langsung buka pendaftaran yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Januari 2023, untuk yang berminat silakan datang dan lengkapi berkas antarkan ke kantor Disnaker," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH, Jumat, 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Ibu Hamil Waspadalah, Makanan Ini Bisa Sebabkan Risiko Keguguran

Pria ini mengatakan, untuk kesempatan tahun ini sama seperti sebelumnya, untuk warga Kota Prabumulih khususnya yang memiliki sertifikat keahlian dan tidak memiliki tindik atau tato di tubuhnya. 

"Untuk syarat pendaftaran sama seperti lamaran pekerjaan pada umumnya fotokopi ijazah terakhir, KTP dan foto berwarna, dan usia maksimal 26 tahun," jelasnya.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Terdaftar di Aplikasi Ini, Dapat Saldo DANA Gratis Rp 3 Juta! Begini Syaratnya

Lebih jauh Sanjay mengatakan, dalam waktu dekat ini, ada dua periode pendaftaran sebelum dilakukan pelatihan. Di bulan 12 tahu 2022 kemarin, ada 16 pendaftar, di bulan februari ini ada peluang untuk 32 pelamar. "jadi total 48 orang yang nanti akan kita berikan pelatihan dan Pembinaan untuk dikirim mengikuti pemagangan ke Jepang," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: