Ini Pesan Kepsek SMPN 5 Prabumulih Untuk Siswa Saat Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Genap

Ini Pesan Kepsek SMPN 5 Prabumulih Untuk Siswa Saat Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Genap

Kepsek SMPN 5 Prabumulih jadi pembina upacara saat masuk hari pertama semester genap. Foto: Eka/ Pp--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Hari pertama masuk sekolah, Senin 9 Januari 2023, Siswa SMP Negeri 5 Prabumulih langsung mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. Sekolah yang beralamat di Kelurahan Muara dua Kecamatan Prabumulih Timur ini, telah melaksanakan rutinitas seperti biasa. 

BACA JUGA:Chiki Ngebul

"Karena jadwal untuk semester genap ini sudah siap kita siapkan dan sudah fix dari sebelumnya saat siswa libur sekolah, sehingg tinggal melaksanakan kegiatannya saja," ujar Kepala SMPN 5 Prabumulih, Nuraisyah Yany SPd MSi, Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Ini Kuota Haji Indonesia 2023, Tak Ada Lagi Pembatasan Usia

Bahkan hari pertama masuk, kehadiran dewan guru maupun siswa sudah berlangsung seperti biasa, bisa dikatakan hampir 99% kehadiran sudah terlaksana baik guru maupun siswa.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini Di Sumsel, Waspada Siang dan Sore

Mengawali masuk Semester Genap tahun ini, kegiatan upacara bendera dilaksanakan seperti biasa, bahkan pelaksanaan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Qalaupun biasanya di hari Senin kepala sekolah melaksanakan kegiatan apel di Pemerintahan Kota Prabumulih, Teruntuk hari ini karena hari perdana masuk sekolah, maka Kepsek menyempatkan diri untuk menjadi pembina upacara di hari pertama atau di kegiatan upacara pertama di semester genap.

BACA JUGA:Ini 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA gratis, Terbukti Membayar dan Terdaftar di OJK

Dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara, istri Kabid Pembinaan SMP Pedro Santoso AB SPd MSi ini, pertama sama langsung menyapa siswanya dan mengucapkan selamat datang kepada peserta didik, karena sudah hampir 3 minggu meninggalkan sekolah, dan pada hari ini kembali ke sekolah seperti biasa dalam keadaan sehat walafiat.

BACA JUGA:Terlalu Sering Menyeruput Kopi, Ini Efeknya Bagi Kesehatan

Kedua sebelum proses KBM berlangsung, anak-anak diminta mengecek kondisi kelas masing-masing. "Apakah kelasnya sudah bersih atau belum, kalaupun belum bersih silakan dibersihkan. kemudian baru melaksanakan proses KBM seperti biasa," bebernya.

BACA JUGA:Gadaikan Motor Pinjaman, Pelaku Dijemput Polisi Dirumahnya

Wanita dua anak ini juga tak lupa mengingatkan kembali kepada anak-anak Untuk tetap menjaga kesehatan, agar bisa melaksanakan proses KBM Di semester genap ini dengan baik. Apalagi terkhusus untuk anak kelas 9 yang untuk semester genap ini akan melaksanakan KBM lebih pendek lagi waktunya dibandingkan kelas 7 dan 8.

BACA JUGA:Bakal Ada Aturan Baru, Pembeli BBM Tak Bisa Pindah SPBU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: