Lantik Puluhan Pejabat, Ini Pesan Sekda Kota Prabumulih

Lantik Puluhan Pejabat, Ini Pesan Sekda Kota Prabumulih

Sekda Kota Prabumulih, Elman ST mengambil sumpah pejabat yang dilantik.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Puluhan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, masuk dalam daftar mutasi dan pelantikan, Selasa sore 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Dinkes Kota Prabumulih Pantau Sekolah, Cegah Keracunan Chiki Ngebul

Pelantikan itu mulai dari pejabat administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional yang dilakukan di ruang rapat lantai 1 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST.

Sekda Elman ST dibincangi usai pelantikan, mengungkapkan pelantikan merupakan penyegaran dan evaluasi dengan tujuan meningkatkan kinerja bagi para ASN.

BACA JUGA:Waduh... Gegara Main Korek Api Dua Bocah di Palembang jadi Penyebab Gedung Kosong Terbakar

"Kita harus meningkat kinerja. Ini tentunya akan kita evaluasi lagi 6 atau 3 bulan kita evaluasi lagi," ucapnya mengatakan pejabat yang dilantik sekuat 46 orang.

Ia menegaskan, pejabat yang diberi amanah harus memiliki disiplin tinggi terlebih bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:Mia Maira, Putri Asal Prabumulih Raih Golden Tiket Indonesia Idol 2023

"Harus punya kedisplinan tinggi, inovasi yang menyangkut pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat terutama di dinas kesehatan itu harus. Ramah itu juga bagian dari pelayanan," imbuhnya.

Selain disiplin, Ia juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan ASN.  "Mulai dari jam masuk kerja dan jam pulang kerja, apel setiap senin dan peraturan-peraturan lainnya yang berlaku bagi aparatur sipil negara," tukasnya.

BACA JUGA:Bakal Ada Aturan Baru, Pembeli BBM Tak Bisa Pindah SPBU

Pantauan Prabumulih Pos, setidaknya ada beberapa Lurah maupun kepala sekolah yang masuk dalam daftar mutasi.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: