Kemenag Kota Prabumulih Juga Berharap Ada Tambahan Kuota Jemaah Haji Tahun ini

Kemenag Kota Prabumulih Juga Berharap Ada Tambahan Kuota Jemaah Haji Tahun ini

Kasi Haji dan Umroh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih. --

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Setelah Kementerian Agama menentukan penambahan jumlah kuota keberangkatan haji tahun ini untuk calon jemaah haji asal Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih, berharap adanya penambahan kuota keberangkatan haji untuk jamaah Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Menag Yaqut Ingin Kouta Haji Indonesia Bertambah, Ini yang Akan Dilakukan

Apalagi calon jemaah yang sempat tertunda keberangkatannya karena masa pandemi, dua tahun lalu, berjumlah sebanyak 121 jemaah, dia berharap semuanya berhak melunasi Ongkos Naik Haji (ONH).

BACA JUGA:Rara Lida Bakal Goyang OKU Timur, Ini Lokasi dan Jadwalnya

"Kita masih menunggu keputusan, berapa jumlah asal kota Prabumulih yang berhak melinasi ONH," jelas Kepala Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih, H Hermadi SAg MSi, melalui Kasi Haji Umroh, M Dafir SAg MSi, Kamis 12 Januari 2023.

 BACA JUGA:Polisi Kembali Panen Narkoba di Sekonjing Ogan Ilir, Segini BB Diamankan

Diberitakan sebelumnya, Dokumen nota kesepahaman (MoU) penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2023 M diterima Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Senin 9 Januari 2023 lalu, Dokumen yang di dalamnya mengatur tentang kuota jemaah haji Indonesia itu diserahkan Menteri Umrah dan Haji Arab Saudi Tawfiq F. Al Rabiah bersamaan dengan digelarnya Pameran Haji di Jeddah.

BACA JUGA:Mau!, Aplikasi Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis Rp600.000

Menurut Menag Yaqut, penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M menjadi momentum pasca dua tahun lebih dilanda pandemi. Sebab, penyelenggaraan haji tahun ini adalah pertama kali kuota negara-negara pengirim jemaah haji kembali normal.

BACA JUGA:Ini Hasil Seleksi Andminstrasi PPPK Kemenag 2022, Silakan Cek di Sini

Menag mengupayakan agar bisa mendapat tambahan kuota. Misalnya, dengan memanfaatkan kuota negara lain yang tidak terserap maksimal. “Ini kami perjuangkan agar kuota yang tersedia terserap efektif dan antrean jemaah haji Indonesia juga tidak terus bertambah,” lanjutnya.

BACA JUGA:Dewan Warning Pemkot Prabumulih Hati-hati dan Cermat Gunakan Anggaran

Menag Yaqut mengapresiasi langkah Menteri Haji Saudi yang tahun ini melibatkan negara-negara pengirim jemaah, termasuk Indonesia, dalam persiapan penyelenggaraan ibadah haji.

BACA JUGA:Tanpa Undang Teman, Dapat Saldo DANA Gratis Rp450 Ribu Langsung Cair Lewat Aplikasi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: