Dukung Sekda jadi PLT, Tokoh Senior Kota Prabumulih Bakal Menghadap Gubernur

Dukung Sekda jadi PLT, Tokoh Senior Kota Prabumulih Bakal Menghadap Gubernur

HM Daud Rotasi SSos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID  - Dukungan agar Sekertaris Daerah (Sekda) Elman ST MM menjadi PJ atau PLT Wali Kota Prabumulih tak hanya datang dari masyarakat, namun juga tokoh di Kota Prabumulih.

Salah satu tokoh yang mendukung dan menginginkan agar Sekda Elman ST memimpin Kota Prabumulih setelah Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM pensiun yakni HM Daud Rotasi SSos.

BACA JUGA:Pengurus MUI Kota Prabumulih Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Ketua yang Baru pada Pemerintah

"Kita salah satu yang sangat mendukung dan setuju. Alasannya pertama pak Sekda menguasai, tidak susah lagi," kata tokoh sekaligus politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) ini, Kamis 26 Januari 2023.

"Jadi artinya, langkah pak Ridho itu bisa dilanjutkan selama 1 tahun. Karena pak Sekda sudah mengetahui program program terutama prima," lanjut politisi yang pernah menjabat wakil pimpinan DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019 ini.

BACA JUGA:Masa Jabatan Segera Berakhir, Ridho Yahya Dukung Sekda jadi PLT Wako Prabumulih

Selain telah memahami masyarakat dan mengetahui program pemerintah Kota Prabumulih. Seroang PJ lanjut Daud Rotasi, juga harus mampu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan legislatif.  Sehingga keharmonisan tetap terjaga.

"Kerjasama dengan legislatif ini kan penting, kalau sudah sejalan dua-duanya enak. Mesra tidak saling musuhan, suasana tetap harmonis, dari kepala daerah tetap diciptakan keharmonisan," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Orgen Tunggal Tanpa Izin

Sebagai bentuk dukungan ungkap pria kelahiran 12 Desember 1957 ini, akan langsung bertemu dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Kebetulan kita juga ketua Ikaguba (Ikatan Keluarga Gunung Batu), kita sering silaturahmi. Nantinya bakal menghadap gubernur silaturahmi sekaligus mengajukan saran itu. Kalau bisa pak gubernur yang jadi Pj ini pak Sekda dengan pertimbangan- perimbangan tadi akan kami sampaikan," tuturnya mengungkapkan secara pribadi cukup mengenal Elman sebagai pemimpin yang cakap dan bijak, sehingga sangat cocok memimpin Kota Prabumulih sebagai pejabat sementara.

Diberitakan sebelumnya, Tahun ini (2023,red) tercatat 39 Walikota di Indonesia yang habis masa jabatan salah satunya Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Nah, berakhirnya masa jabatan akan membuat posisi pimpinan di beberapa daerah ini akan diisi oleh penjabat (Pj) atau pejabat sementara (Pjs). Hal itu untuk mengisi kekosongan kepemimpinan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Siapa yang akan ditunjuk menjadi PJ atau PLT tentunya diharapkan merupakan pemimpin yang mengetahui kondisi pemerintah setempat, sehingga lebih mudah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: