Gubernur Sumsel Ngandon Gaple ke Prabumulih, HD: Main Gaple Jalin Silaturahmi Mengurangi Ghibah

Gubernur Sumsel Ngandon Gaple ke Prabumulih, HD: Main Gaple Jalin Silaturahmi Mengurangi Ghibah

Gubernur Sumsel membuka Turnamen Domino SE Kota Prabumulih, foto: Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID -  Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru "ngandon" maen gaple ke Kota Prabumulih, Jumat 3 Februari 2023, sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat main gaple atau domino, orang nomor satu di Sumatera Selatan itu berhadapan dengan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Walikota H Andriansyah Fikri serta ketua Sorti (Serikat Olahraga Tabletop Indonesia) Sumsel Aditya Kertanugraha.
 
Nah, adegan di atas hanyalah serangkaian pembukaan turnamen domino sorti se Kota Prabumulih yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.
 
 
Dalam kunjungan, HD - begitu disapa - hadir bersama Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD, dan sang istri Hj Febrita Lusia.
 
HD mengapresiasi lomba domino yang diselenggarakan untuk Kota Prabumulih oleh Ketua Korti Sumsel tersebut.
 
 
"Adit (Ketua Korti Aditya,red) ini masih muda, tapi pemikirannya itu sudah luar biasa. Punya inisiatif menostalgiakan kita, bersilaturahmi melalui kegiatan domino ini," kata HD dalam sambutannya.
 
Dikatakan HD, saat ini masyarakat tak banyak mengetahui dan sadar bahwa gaple adalah olahraga rekreasi. "Asal tidak ada terselubung didalamnya judi.  Kalu sekedar masang botol, olahraga rekreasi itu," ujarnya.
 
 
Kemudian lanjut dia, permainan gaple atau Domino salah satu cara yang membuat masyarakat bahagia. "Paling tidak mengurangi merumpi, mengurangkan Ghibah, kita tidak boleh ghibah. Dengan bermain gaple kita berfikir tidak ada waktu untuk merumpi," imbuhnya.
 
Lebih jauh ia berpesan agar kitanya peserta yang sudah mendaftar, bersemangat mengikuti turnamen. "Semangat jangan tidak Ikut, mudah-mudahan silaturahmi kita makin erat," tukasnya mengatakan hadiah akan menjadi dua kali lipat ditambah oleh Bank Sumsel Babel (BSB).
 
 
Ketua Kormi Sumsel Aditya Kertanugraha mengungkapkan, masyarakat Kota Prabumulih antusias mengikuti turnamen domino tersebut.
"Alhamdulillah ada banyak peserta yakni 715 peserta. Untuk permainan agak beda karena merujuk permainan internasional," tukasnya.
 
Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, dalam sambutanya berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah hadir di Kota Prabumulih. "Terima kasih pak Gubernur sudah hadir di Kota Prabumulih," kata Ridho Yahya.
 
Pantauan di lapangan, ratusan peserta yang mengikuti turnamen duduk rapi di kursi dan meja yang telah disiapkan oleh panitia.
 
 
Sementara itu, diacara pembukaan juga dihadiri oleh Juara Dangdut Academy 5 Sridevi. Sridevi bahkan sempat menghibur masyarakat yang hadir dengan membawakan lagu ikan dalam kolam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: