PKD Prabumulih Selatan Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Tekankan Ini

PKD Prabumulih Selatan Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Tekankan Ini

Ketua Panwascam Prabumulih Selatan melantik 4 PKD dilingkungan kecamatan Prabumulih Selatan, Senin 6 Februari 2023--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Empat Pangawas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Prabumulih Selatan yang telah lolos dalam ujian seleksi penerimaan PKD, Senin 6 Februari 2023 resmi dilantik.

BACA JUGA:Tim Gurita Polres Prabumulih Ringkus Warga PALI, Ini Kasusnya

Pelantikan sendiri digelar di aula serbaguna Rumah Makan Danau Beringin Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih.

Selain dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PKD, ke empatnya juga secara serentak turut menandatangani pakta integritas sebagai PKD.

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Tegaskan Siap Rebut Prabumulih 1, Ini Upaya Dilakukan

Adapun PKD yang dilantik hari ini adalah Sadli Husendra (Tanjung Menang) Hendriani (Majasari) Iqbal Alatas (Tanjung Raman) Weldi Riansyah (Sukaraja).

Ketua Bawaslu Kecamatan Prabumukih Selatan Hatta Musri disela-sela pelantikan berharap kepada PKD yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:Ini Alasan Penundaan Penetapan dan Pelantikan Pantarlih

"Tetap menjaga integritas sebab PKD adalah ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pengawasan di Kelurahan dan Desa" ujar Hatta.

Tidak lupa, Hatta juga menghimbau bahwa PKD harus tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas sebagai pengawas.

BACA JUGA:Suami di Kota Prabumulih Lempar Panci Berisi Sayur Panas ke Istri, Nasibnya Berujung Bui

"PKD tidak dapat bekerja sendiri tentu perlu koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti unsur pimpinan Kecamatan ada Panwascam, kemudian yang paling penting adalah Pemerintah Desa atau Kelurahan setempat. Saling koordinasi agar nantinya pelaksanaan kegiatan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Prabumulih Selatan Sukarno, SH. Ia berharap kepada PKD yang baru saja dilantik Semoga dari pertama dilantik hari ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. 

BACA JUGA:Banjir Job, Sridevi Syuting Sinteron Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: