Ridho Yahya Bocorkan Bakal Ada Pelantikan, Calon Lurah Sudah Ukur Baju?

Ridho Yahya Bocorkan Bakal Ada Pelantikan, Calon Lurah Sudah Ukur Baju?

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih belum lama ini. Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, merencanakan akan melakukan mutasi dan pelantikan jabatan dalam waktu dekat.

Hal itu bahkan dibocorkan langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Orang nomor satu itu mengungkapkan, pelantikannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Resmi Berubah, Cek Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kota Prabumulih

"Bakal ada pelantikan Lurah, mungkin berbarengan dengan pelantikan eselon 2 mungkin dalam melakukan dalam waktu dekat ini setelah Beni (Kepala BKPSDM,red) dari Jakarta," kata Ridho Yahya belum lama ini.

Pelantikan tersebut ungkap Ridho, terutama untuk pelantikan Lurah dikarenakan pemekaran kelurahan akan segera didefinitifkan. "Lurahnya sudah siap kita lantik," ucapnya.

BACA JUGA: Kemenag Masih Verifikasi Data CJH, dan ONH Yang Harus Dibayar Belum ada Surat Resmi

Senada disampaikan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH. "Kelurahan yang dimekarkan akan segera didefinitifkan, lurahnya akan segera dilantik," ucap Wawako.

Nah, dengan akan dilakukannya pelantikan untuk Kelurahan pemekaran sudah banyak beredar informasi sejumlah calon lurah yang akan dilantik mulai sibuk ukur baju.

"Lah mulai nanyo-nanyo ukur baju, caknyo nak keno Lantik isi lurah baru. Lah banyak jugo nanyo cupu," kata sejumlah sumber.

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Bocorkan Pendampingnya dalam Pilwako 2024, Begini Kriterianya

Seperti diketahui, di Kota Prabumulih setidaknya ada delapan Kelurahan yang dimekarkan. Kelurahan yang dimekarkan tersebut di Kecamatan Prabumulih Timur di Kelurahan Muara Dua, Kelurahan Prabujaya dan Kelurahan Gunung Ibul. 

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ketua LVRI Kota Prabumulih Pesan Jas Merah

Kelurahan Muara Dua dimekarkan menjadi Kelurahan Muara Dua Barat. Untuk Kelurahan Prabujaya bertambah menjadi Kelurahan Arimbi Jaya. Sementara Gunung Ibul dimekarkan menjadi Kelurahan Gunung Ibul Timur, Gunung Ibul Selatan, dan Gunung Ibul Utara.

Kemudian untuk pemekaran di Kecamatan Prabumulih Utara yakni di Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Kelurahan Wonosari dengan wilayah pemekaran Kelurahan Sidomulio, Kelurahan Mangga Besar dimekarkan dengan kelurahan Sidogede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: