Warga Kelurahan Pemekaran Ambil Beras Bantuan di Kelurahan Induk

Warga Kelurahan Pemekaran Ambil Beras Bantuan di Kelurahan Induk

Warga Kelurahan Pemekaran Ambil Beras Bantuan di Kelurahan Induk --

Warga Kelurahan Pemekaran Ambil Beras Bantuan di Kelurahan Induk 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Ratusan Warga kelurahan Gunung Ibul, dan pemekaran yang menerima bantuan beras cadangan pangan pemerintah, mengambil bantuan di kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Pengambilan beras sebanyak 10 kg itu dilakukan sejak pagi, Jumat 13 Oktober 2023. "Warga dari Kelurahan Gunung Ibul, Gunung Ibul Timur, Gunung Ibul Selatan dan Gunung Ibul Utara yang menerima bantuan beras pengambilan di kantor kelurahan Gunung Ibul," kata Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Ani Farida SH.

BACA JUGA:10 Ribu KPM di Prabumulih Terima Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap II

BACA JUGA:Harga Beras Meroket Warga Prabumulih Menjerit! Ini yang Dilakukan untuk Bertahan Hidup, Nomor 2 Bikin Sedih

Disampaikannya, untuk total penerima bantuan yang mengambil kelurahan Gunung Ibul tercatat 475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan pangan dari pemerintah pusat. "Target kita selesai satu hari, tapi kalau masih ada yang belum diambil bisa dilanjutkan Senin," ucapnya.

Sementara itu, penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemeriksaan juga dilakukan di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Beras Bansos Pangan Tahap Dua Segera Didistribusikan, Ini yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih

BACA JUGA:Pilih Beli Beras Ketimbang STB

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 ribu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tepatnya 10.546 KPM, di Kota Prabumulih kembali menerima beras bantuan pangan berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Penyaluran tersebut merupakan bantuan pangan tahap II tahun 2023. "Ini merupakan kegiatan pangan dari pemerintah, kepada masyarakat. Data penerima ini sudah dari kementerian sosial," kata Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM Elman usai menyerahkan bantuan beras pangan.

Dengan disalurkannya bantuan pangan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Terlebih saat ini selain harga beras yang naik juga petani gagal panen akibat kemarau.

BACA JUGA:PPKM, 8.884 KPM Terima Beras 10 Kg

BACA JUGA:Pertama di Sumsel, Dinas Pertanian Prabumulih Gelar Jambore Penyuluhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: