Marak Kasus Pencabulan, Ketua DPRD Kota Prabumullih Ajak Masyarakat Saling Mengawasi

Marak Kasus Pencabulan, Ketua DPRD Kota Prabumullih Ajak Masyarakat Saling Mengawasi

Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE, foto: prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sutarno SE mengaku prihatin atas kasus pencabulan terhadap anak di Kota Prabumulih.

 

Dengan maraknya kasus pencabulan terhadap anak, ia berharap kedepan tak lagi terjadi.

 

Karena itulah, orang nomor satu di DPRD Kota Prabumulih ini menghimbau para orang tua untuk selalu mengawasi buah hatinya.

BACA JUGA:Sungguh Tega, Pria di Kota Prabumulih Cabuli Balita

"Orang tua harus mengawasi anaknya, itu paling utama. Kedua agar Kirana digalakkan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) untuk anak-anak belajar agama," kata Sutarno dibincangi di ruang kerjanya, Rabu 15 Februari 2023.

 

Menurutnya, orang tua dan masyarakat Kota Prabumulih harus saling mengawasi. Agar hal serupa tak lagi terjadi.

 

"Kita saling mengawasi terkait hal ini sebenarnya ink oknum terhadap pelecehan dari pada anak di bawah umur. Jangan sampai terjadi berulang lagi, kejadian ini suatu pembelajaran khususnya bagi kita masyarakat di Prabumulih," imbuhannya yang berpesan agar para pelaku juga sadar akan perbuatannya.

BACA JUGA:Geger Dugaan Kasus Sodomi di Kota Prabumulih, Pelaku Oknum Guru Les

Disinggung apakah maraknya kasus terhadap anak karena sanksi yang kurang tegas? "Untuk sanksikan sudah diatur, tapi memang agar kiranya KPA lebih giat lagi sosialisasi supaya kejadian serupa tak lagi terjadi," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: