Ini Persyaratan Calon Anggota Paskibraka Kota Prabumulih

Ini Persyaratan Calon Anggota Paskibraka Kota Prabumulih

Pasukan pengibar bendera di kota Prabumulih tahun 2022 lalu, saat bertugas di kota Prabumulih --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Jelang seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Prabumulih, Badan kesatuan bangsa dan politik (Bankesbangpol) Kota Prabumulih mulai membuka dan mengumumkan jadwal seleksi yang akan diikuti oleh peserta seleksi.

BACA JUGA:Janjikan Proyek, Oknum ASN Muara Enim Tipu Pemborong Prabumulih Ratusan Juta

Jadwal seleksi dan informasikan mulai 1 Maret 2023 besok, Berikut ini diinformasikan syarat sebagai calon anggota Paskibraka Kota Prabumulih, diantaranya yaitu siswa kelas 10 di SMA atau SMK atau sederajat di Kota Prabumulih. Tinggi badan pria minimal 170 dan wanita 165 cm, berikut kepribadian mulia, tegap dan tidak cacat.

BACA JUGA:Program Seleksi Paskibra Dialihkan ke Bankesbangpol Kota Prabumulih

Syarat lainnya yaitu belum pernah menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional. Menguasai seni budaya daerah yang diwakili, mendapatkan izin dari orang tua dan sekolah, memiliki prestasi akademik yang baik dan aktif mengikuti ekstrakurikuler di sekolah.

BACA JUGA:UNSRI Sediakan Fasilitas Kereta Listrik Untuk Mahasiswa Untuk Bepergian Didalam Kampus

"Semuanya dijadikan syarat untuk mendapatkan anggota Paskibraka di Kota Prabumulih ke depan lebih baik, syarat yang terakhir adalah bersedia mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan Paskibraka tingkat provinsi dan kabupaten Kota,"jelas Kepala Badan Kesbangpol Kota Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM, Senin 27 Februari 2023.

BACA JUGA:Janji Akan Segera Lamar Pacar, Kekasih Yakin Fori Handika Masih Ada dan Pulang

Pria ini menyampaikan bahwa semua siswa diharapkan dapat berkompetisi secara sehat melalui momentum ini. "Meskipun ada peralihan dari sebelumnya Dispora ke kasbangpol Namun kita memastikan proses seleksi untuk menjadi Paskibraka terbaik akan tetap di prioritaskan, kita juga akan melibatkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya dalam tahap seleksi," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: