UNSRI Sediakan Fasilitas Kereta Listrik Untuk Mahasiswa Untuk Bepergian Didalam Kampus

UNSRI Sediakan Fasilitas Kereta Listrik Untuk Mahasiswa Untuk Bepergian Didalam Kampus

Para mahasiswa Unsri menggunakan kereta listrik fasilitas di kampus Unsri--

INDRALAYA, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Untuk mempermudahkan para mahasiswa berkeliling di lingkungan sekitar kampus, Mahasiswa Unsri di Indralaya, Ogan Ilir boleh pinjam sepeda listrik yang disediakan di rektorat. Untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, syaratnya, mahasiswa cukup tinggalkan Kartu tanda mahasiswa (KTM) saja. 

BACA JUGA:Janji Akan Segera Lamar Pacar, Kekasih Yakin Fori Handika Masih Ada dan Pulang

Berdasarkan informasi yang dihimpun portal ini, setidaknya keberadaan sepeda listrik ini sudah berada sejak awal tahun 2023, tepatnya Januari 2023. fasilitas kendaraan anti bising dan polusi ini disambut antusias mahasiswa dan warga kampus lainnya. 

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur, Faisol Aniaya Saudari Kandung

Apalagi di UNSRI jarak antar fakultas di kampus Indralaya memang cukup berjauhan. "Boleh meminjam sepeda ini dengan syarat meninggalkan kartu mahasiswa, tapi hanya boleh pakai 20 menit saja," Ujar Anisa, mahasiswi semester II FISIP Jurusan sosiologi, Senin, 27 Februari 2023.

BACA JUGA:Gelar Lomba Mancing Sekaligus Promosi Potensi Desa

Diketahui, mahasiswa bisa pakai sepeda biasa atau sepeda listrik ini kalau mau ke mana-mana untuk keperluan didalam kampus saja. Dengan adanya fasilitas ini, setidaknya berkeringat jika jalan kaki, bisa berkurang dengan adanya sepeda dan sepeda listrik ini dirasa sangat membantu masiswa Unsri, dimanjakan sepeda listrik dan manual, menuju kampus yang Green, Eco, Edu and Agro Campus.

BACA JUGA:2023, Vaksinasi Rabies Ditarget 1.500 Hewan

Menjadi kampus terluas di Asia Tenggara, Universitas Sriwijaya (Unsri) di Indralaya berusaha menjaga keasrian lingkungannya. Upaya meminimalisir polusi pun dilakukan. Salah satunya dengan menyiapkan 100 sepeda biasa dan 30 sepeda listrik untuk mahasiswa dan pegawai.

BACA JUGA:Perawat RS Pertamina Prabumulih Asal Pali Dikabarkan Hilang, Sejumlah Barang Ditemukan Bawah Jembatan Lematan

Kampus Unsri di Indralaya dibangun di atas lahan seluas 712 hektare. Sebagian masih kawasan hijau, dengan pepohonan dan semak belukar yang alami. Udara di lingkungan kampus ini terbilang masih bersih. Saat ini sedang dikembangkan konsep terpadu green, eco, edu and agrocampus. 

BACA JUGA:Penerapan Media Pembelajaran interaktif Membantu Peserta Didik Sekolah Dasar Untuk Memahami Materi Pembelajara

Salah satunya yang saat ini sudah dilakukan dengan menyediakan 100 sepeda biasa (manual) dan 30 sepeda listrik. Para mahasiswa dan pegawai di kampus Indralaya bisa menggunakan itu untuk berbagai keperluan. 

BACA JUGA:Sebelum Berpulang, Sahilin Ungkap Rindu Almarhumah Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: