Kades Lubuk Raman Ajak Warga Syiarkan Islam Melalu Berbagai Perlombaan

Kades Lubuk Raman Ajak Warga Syiarkan Islam Melalu Berbagai Perlombaan

Kades lubuk Raman saat memberikan hadia pada pemenang lomba Islami --

MUARA ENIM, PRABUMULIHPOS.CO.ID — Kepala Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Hengkri Triansyah mengajak warga untuk selalu mensyiarkan Islam, melalui berbagai perlombaan.

BACA JUGA:Gubernur Ajak Warga Lubuklinggau Gaspoll Ubah Mindset Wujudkan Kemandirian Pangan

Hengkri menegaskan, menysiarkan Islam dan menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini pada anak, sangat penting. Dan bagi anak-anak, salah satunya dengan menggelar lomba-lomba Islami. Seperti, lomba azan, lomba menghafal Alquran ayat-ayat pendek, lomba busana muslim, dan lain. 

BACA JUGA:Aldilla Jelita Gugat Cerai Indra Bekti, Gegara Apa?

"banyak nilai-nilai keislaman yang mesti dijalani dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya bagi orang dewasa, termasuk bagi anak-anak," ujarnya didampingi Sekretaris Desa, Berry Wira pada acara Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad 1444 Hijriyah di Masjid Al Ikhlas Desa Lubuk Raman, Rambang Niru, Muara Enim, 20 Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:Rabu, KPK Panggil Pejabat Pajak Rafael Trisambodo

Katanya, lomba-lomba Islami dalam rangka Peringatan Hari-Hari Besar Islam, ke depan akan terus digelar. “Khusus kali ini, lomba-lomba ini kami sangat terbantu dengan kerjasama bersama adik-adik Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang,” ujarnya. 

BACA JUGA:Aldilla Jelita Gugat Cerai Indra Bekti, Gegara Apa?

Dia juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, seperti Karang Taruna, pengurus masjid, aparatur desa, dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga atas antusias dalam menysiarkan Islam. 

BACA JUGA:Rabu, KPK Panggil Pejabat Pajak Rafael Trisambodo

Selain warga, acara juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi. Irawan juga mendukung program desa dan masyarakat Lubuk Raman dalam dakwah dan syiar Islam. “Ya, saya setuju dan mendukung kegiatan Islami seperti ini. Masyarakat kita harus mengenali nilai nilai keislaman sejak dini,” tutup Irawan. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: