PPP dan PAN Kompak Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir untuk KIB

PPP dan PAN Kompak Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir untuk KIB

DPW PAN Jawa Tengah merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Foto source for jpnn.com--

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) belakangan ini makin santer memberikan sinyal dukungan untuk duet Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dinkes Lahat Usulkan 1.661 PPPK Nakes

Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir berpotensi besar bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan PPP, PAN, dan Golkar. Pada acara rakernas partainya di Semarang beberapa hari yang lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) secara gamblang mengatakan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah pasangan yang sangat harmonis.

Sinyal dukungan tersebut bahkan disampaikan langsung di hadapan Presiden Jokowi. "Ini ada Pak Ganjar, Pak Erick sepertinya harmonis ini Pak, tetapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden," kata Zulhas.

BACA JUGA:Gubernur Ajak Warga Lubuklinggau Gaspoll Ubah Mindset Wujudkan Kemandirian Pangan

Menanggapi pernyataan Zulhas tersebut, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan apa yang disampaikan PAN bisa disepakati.

Dia mengatakan kemungkinan PPP dan PAN memiliki kesamaan pandangan sangat terbuka. "Sebagai sebuah aspirasi yang disampaikan oleh PAN sah-sah saja. Barangkali ada kemungkinan kesamaan dengan koalisi yang lainnya," ujar pria yang karib disapa Awiek tersebut, Senin (27/2).

BACA JUGA:Taman Olahraga Megang Pecahkan Rekor Muri

Awiek mengatakan PPP dan Erick Thohir memiliki hubungan emosional yang sangat dekat. Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu bahkan sering menjadi tamu kehormatan dalam berbagai kegiatan internal PPP.

 

"Khusus nama Pak Erick Thohir, PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan Pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ada semacam kedekatan emosional," pungkasnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com