Tahun ini Ada 3.598 Calon Peserta Ujian Jenjang SD di Kota Prabumulih

Tahun ini Ada 3.598 Calon Peserta Ujian Jenjang SD di Kota Prabumulih

Anita Yulia , Kasi kurikulum Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pelaksanaan Ujian Keluluna jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun ini diikuti oleh sebanyak 3.598 calon peserta ujian, atau daftar peserta ujian (DPU). Jumlah tersebut berasal dari seluruh satuan pendidikan Dasar dan sederajat, mulai dari sekolah negeri dan sekolah swasta yang ada di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Siswa SDN 17 Prabumulih Bangga Mendapatkan Kunjungan Mobil Pintar

Saat ini, ribuan peserta tersebut, kembali mengikuti pelaksanaan try out yang kedua kalinya. Hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan untuk mengikuti ujian kelulusan yang akan dihadapi Pada bulan April mendatang.

BACA JUGA:49 Pasangan di Kabupaten Muara Enim Ikut Isbat Nikah

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SD, Anita Yulia SKM, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa 3.000-an jumlah calon peserta ujian tersebut sudah dikirimkan ke Kementerian.

BACA JUGA:49 Pasangan di Kabupaten Muara Enim Ikut Isbat Nikah

Dan saat ini sedang mengikuti pelaksanaan try out, sebagai persiapan untuk menghadapi soal-soal ujian kelulusan mendatang. 

BACA JUGA:Masyarakat Khawatir Prabumulih Darurat LGBT, Wawako Minta Pelaku Sodomi Dihukum Berat

Diakuinyq, Memang kelulusan ditentukan dari sekolah dengan berbagai kriteria. namun para siswa wajib mengikuti ujian satuan pendidikan, sebagai syarat kelulusan 

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik I

"Nah pada pelaksanaan try out ini, para siswa akan dihadapkan dengan berbagai soal yang kemungkinan persamaannya akan ditemukan saat ujian mendatang," ujar Anita , Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Pembangunan Tak Sesuai RAB, Oknum Kades Jadi Tersangka, Segini Kerugian Negara

Anita juga menyampaikan untuk para siswa kelas 6 tahun ini, diharapkan terus mempersiapkan diri dan mengikuti semua rangkaian kegiatan di sekolah agar dapat lulus, dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Terima 2 Pucuk Senpi Rakitan Jenis Kecepek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: