Kasus Penderita HIV AIDS di Kota Prabumulih Mengkhawatirkan, Ini Permintaan Dewan ke Dinkes dan Disdik

Kasus Penderita HIV AIDS di Kota Prabumulih Mengkhawatirkan, Ini Permintaan Dewan ke Dinkes dan Disdik

Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tingginya penderita HIV AIDS akibat penyimpangan seksual Lelaki Seks Lelaki (LSL) atau gay di Kota Prabumulih mengejutkan masyarakat Kota Prabumulih.

Banyak yang khawatir, jika sudah banyak penyimpangan LGBT di Kota Prabumulih dan penderita HIV AIDS yang justru tidak terdeteksi di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Dua Kali Jual Sabu, Warga Abab ini Terancam Penjara Seumur Hidup

"Takutnya masih ada yang tidak ketahuan, jangan-jangan sudah banyak yang gay di Prabumulih ini. Apalagi kemarin ado kasus sodom baru terungkap," kata Artika salah satu warga Kota Prabumulih.

Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE dibincangi terpisah mengaku prihatin atas kasus tersebut. Bahkan menurutnya, kasus penderita HIV AIDS di Kota Prabumulih sudah cukup mengkhawatirkan.

"Terlepas dari banyaknya itu (dari gay) artinya kan tingkat penderita HIV AIDS Prabumulih sudah cukup mengkhawatirkan. Ini sangat kita sayangkan terjadi," kata Ahmad Palo, Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Miris, Satu Keluarga Diringkus Akibat Narkoba

Dengan angka penderita HIV AIDS yang mencapai 31 orang, dan didominasi oleh gay. Palo berharap agar Dinas Kesehatan

intens melakukan edukasi kepada penderita. "Selain diberikan pengobatan, harus ada edukasi jangan sampai mereka ini menyebar ke yang lain," tuturnya.

Nah, selain dinas kesehatan. Dinas Pendidikan Kota Prabumulih juga diminta untuk bekerjasama dengan dinas kesehatan melakukan penyuluhan di sekolah.

BACA JUGA:Ratna Raih Grand Prize Toyota Yaris, Undian Tabungan BSB Prabumulih

"Kita mendorong sekolah-sekolah juga melalui Dinas Kesehatan untuk sosialisasi bahwa kehidupan seks bebas itu tidak baik dan membahayakan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini tak menampik bahwa akhir-akhir ini makin banyak terjadi penyimpangan.

"Akibat adanya pergaulannya bebas sekarang ada banyak penyimpangan, ini sangat tidak patut ditiru terutama bagi masyarakat Kota Prabumulih," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: