50 Pedagang Ramaikan Pasar Beduk Desa Pangkul

50 Pedagang Ramaikan Pasar Beduk Desa Pangkul

Puluhan pedagang takjil meramaikan pasar beduk di lapangan Kantor Desa Pangkul Kecamatan Cambai. Foto: prabupos.--

PANGKUL, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ada yang berbeda di depan halaman Kantor Desa Pangkul, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.
 
 
Halaman yang biasanya kosong, kini ada pasar beduk dengan terpasang tenda dan dipenuhi pedagang yang berjualan takjil Ramadan.
 
Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi SH menuturkan, pedagang takjil tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. "Alhamdulilah sampai 50 pedagang yang jualan," kata Jakaria, Minggu 26 Maret 2023.
 
 
Pedagang takjil pun kata dia, merupakan warga lokal Desa Pangkul. "Pedagang semua dari Desa Pangkul, jadi benar-benar meningkatkan ekonomi warga Desa Pangkul," tuturnya.
 
Keberadaan pasar beduk lanjut Jaka, mempermudah warga untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa. "Warga tak perlu lagi ke luar Desa untuk berburu takjil, cukup ke pasar beduk," imbuhnya.
 
 
Selain itu, saat ini suasana desa Pangkul menjadi lebih hidup. Sebab selain berbelanja, banyak warga dan anak-anak menghabiskan waktu sembari menunggu berbuka dengan bermain di taman yang ada di Desa Pangkul. "Sambil Ngabuburit sore, anak-anak bermain di taman," tukasnya.
 
 
Beberapa pedagang mengaku, tahun ini lebih bersemangat lantaran tak lagi dihantui Covid 19. "Sekarang lebih bebas, jualan lebih enak. Pembeli jadi lebih rame, kalau dulu wong takut nak belanja oleh ada Covid," ungkap beberapa pedagang takjil di Pasar Beduk Desa Pangkul.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: