Tak Perlu ke Palembang, Periksa Jantung Cukup di RSUD Prabumulih Alatnya Canggih Hasilnya Cepat

Tak Perlu ke Palembang, Periksa Jantung Cukup di RSUD Prabumulih Alatnya Canggih Hasilnya Cepat

RSUD Kota Prabumulih kini sudah memiliki poli Jantung dan pembuluh darah. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemeriksaan jantung di Kota Prabumulih kini lebih mudah dan cepat. Pasalnya, RSUD Kota Prabumulih kini telah memiliki poliklinik jantung dan pembuluh darah dengan dokter muda dr Muhamad Rizki Fadlan Sp JP.

BACA JUGA:Ini Warning Sekda Prabumulih Pada ASN Terkait Waktu Libur

Hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat, sebab tak perlu jauh-jauh periksa ke Palembang atau bahkan ke Luar Negeri.

Bahkan, poliklinik tersebut telah di launching, diaula RSUD lantai 2, Senin 17 April 2023. Menariknya, dalam pemeriksaan jantung ini tak memakan waktu lama dengan alat canggih dan hasilnyapun langsung bisa diketahui dan akurat.

BACA JUGA:Wong Palembang Ini Tantang Pesulap Merah, Ini Tantangannya

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, menjadi orang pertama yang melakukan pemeriksaan jantung di poliklinik jantung dan pembuluh darah. Hasilnya orang nomor satu di Kota Prabumulih itu dinyatakan sehat dan bebas dari penyakit jantung.

Hebatnya lagi, hasil dari pemeriksaan bisa langsung dikirim ke handphone pasien.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Kapolres: Pastikan Rumah Terkunci dan Aman Sebelum Mudik

Tak hanya Walikota, unsur Forkompinda seperti Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kajari. Kapolres dan sejumlah OPD juga melakukan pemeriksaan.

"Hasilnya cepat dan tak perlu pakai alat banyak, sudah canggih," kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM usai menjalani pemeriksaan jantung.

Ridho Yahya dalam sambutanya juga menyampaikan, sehat adalah segala-galanya dan dia mengucapkan selamat kepada RSUD yang baru melaunching Poli Jantung. "Tadi kita dengar penjelasan keluarga bisa menjadi dokter bagi keluarga nya sendiri dengan cara buka aplikasi tadi," tuturnya.

BACA JUGA:Desa Talang Batu Tutup Akses Sepeda Motor Menuju Tol

Direktur RSUD Kota Prabumulih, drg Sri Widiastuti mengungkapkan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan prima salah-satunya dengan menghadirkan poli pelayanan jantung sehingga bisa menekan angka kematian.

"Ada empat penyakit jantung yang bisa diatasi disini seperti Kanker, stroke, cuci darah dan poli pelayanan jantung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: