Tiga Parpol di Kota Prabumulih Minim Ajukan Bacaleg, Ada Parpol Milik Hary Tanoe

Tiga Parpol di Kota Prabumulih Minim Ajukan Bacaleg, Ada Parpol Milik Hary Tanoe

Rekap data penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kota Prabumulih Pemilu serentak tahun 2024. (Instagram/@kpukotaprabumulih)--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dari 18 Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 di KPU Kota Prabumulih, tak semunya memenuhi kuota caleg yang telah ditetapkan yakni 30 kursi.

BACA JUGA:Hitungan Sementara, Erdogan Unggul Tipis di Pemilu Turki, Berpeluang Lanjut Putaran 2

Berdasarkan data yang dihimpun prabumulihpos.co.id, dari 18 parpol tersebut ada enam Parpol yang tidak mengajukan kuota 30 bacaleg.

Keenam parpol itu, yakni Partai buruh 25 Bacaleg, PKN 15 dan PBB 29 Bacaleg.

BACA JUGA:AYO MANFAATKAN! Pendaftaran UM-PTKIN Diperpanjang hingga 18 Mei 2023

Kemudian tiga parpol lainnya, yaitu Partai Gelora  9 orang dengan rincian 5 Bacaleg laki laki 4 perempuan, partai Garuda 5 Bacaleg dengan rincian 3 laki-laki dan 2 perempuan, partai Perindo yang hanya mendaftarkan 4 orang Bacaleg dengan rincian 1 laki-laki 3 perempuan.

Diketahui, Partai Perindo sendiri merupakan partai yang dipimpin Hary Tanoe yang pada Pemilu 2019 lalu tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Yaris Cross, Ada Varian Hybrid, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Waduh! Akun Instagram Sridevi DA5 Mendadak Hilang

"Semua berkas yang diajukan oleh parpol peserta Pemilu sudah kita terima, kita saat ini sedang melakukan proses verifikasi. apakah berkas para bakal calon yang sudah didaftarkan benar-benar sesuai dengan berkas yang diupload ke Silon atau tidak, nanti akan kita sampaikan berapa bakal calon yang akan dinyatakan sebagai calon," ujar Marjuansyah SIP, dikonfirmasi, Senin 15 Mei 2023.

Lebih jauh, pria yang akrab di sapa Juan ini, menyampaikan meski bagaimanapun keberadaan parpol, Namun sambutan KPU Kota Prabumulih tetap saja sama terhadap parpol peserta Pemilu.

BACA JUGA:Ratusan Kepala Sekolah di Prabumulih Nobar Bioskop, Ini Film yang Ditonton

BACA JUGA:KABAR DUKA! Habib Bahar Ditembak Orang Tak Dikenal

Semuanya disambut dengan pemasangan tanjak untuk Ketua laki laki, dan gandik untuk perempuan. Memiliki waktu dan tempat untuk berbicara juga sama, dan juga space untuk menyampaikan jawaban terhadap semua pertanyaan para awak media, melalui konferensi pers yang disediakannya di KPU kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: