Menko PMK Puji Penanganan Stunting di Kabupaten Kubu Raya

Menko PMK Puji Penanganan Stunting di Kabupaten Kubu Raya

Menko PMK, Muhadjir saat hadir di kabupaten Kubu Raya.--

KUBU RAYA, PRABUMULIHPOS.CO.ID -Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya untuk melihat secara langsung penanganan stunting.

BACA JUGA:Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Bandung, Kru Alami Luka-Luka

“Ini cukup bagus, karena semua warga miskin di sini, ditanggung BPJS nya, yang tidak dari pemerintah pusat, akan tetapi ditanggung dari anggaran APBD,” ungkap Muhadjir kepada wartawan, seusai kunjungaanya.

Menko PMP turut memberikan apresiasi kepada Bupati dengan terobosan untuk secara mandiri melakukan pengadaan USG Portable yang dapat dibawa dari Posyandu ke Posyandu lainnya, sehingga ibu hamil tidak perlu periksa kehamilan di puskesmas, tapi cukup melakukan pemeriksaan secara periodik ke Posyandu.

BACA JUGA:Jangan Lakukan 5 Hal ini Ketika Anak Remaja Bercerita

BACA JUGA:Erdogan Menangkan Pilpres Putaran Kedua Turki, Segini Selisihnya dengan Pesaing

Kemudian portable USG juga salah satu upaya mengedukasi masyarakat agar mereka paham dengan apa yang sudah dijelaskan serta kepedulian suami dan yang lain juga muncul.

“Ini menurut saya sangat bagus, untuk memastikan janin dalam kandungan ibu hamil aman, tidak punya potensi menjadi stunting, atau penyakit bawaan lain sehingga nanti ketika ada gejala-gejala itu, bisa segera diatasi,” ujarnya.

BACA JUGA:BCA Berikan Peluang Beasiswa Bagi Alumni SMA SMK, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

BACA JUGA:4 Orang Terlibat Pembunuhan Bos Sawit di Pulau Rimau, 3 Berhasil Diamankan dan 1 Masih Buron

Pada kesempatan tersebut, Menko PMK juga berdialog dan memberi pertanyaan kepada ibu-ibu warga Mekar Sari seputar kesehatan.

Dan bagi yang berhasil menjawab dengan benar diberi hadiah, yang pertanyaanya adalah agar bayinya sehat, apa saja asupan makanan yang diberikan.

BACA JUGA:Kota Magelang Masih Menjadi Zona Merah Peredaran Narkoba

BACA JUGA:Ini Daftar Pekerjaan Yang Wajib Mundur Saat Mendaftar Sebagai Bacaleg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: