Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti Ajak BKOW Bersinergi Tangani Stunting

Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti Ajak BKOW Bersinergi Tangani Stunting

Pelantikan BKOW Provinsi Banten--

BANTEN, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti mengajak Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Banten bersinergi menangani persoalan stunting yang menjadi program prioritas Pemerintah.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Muba Amankan Warga Desa Mulya Jaya Lalan Terduga Pengedar Narkoba

BKOW bisa berperan dalam penanganan stunting, karena basis pengurus dan keanggotaan BKOW merupakan perempuan-perempuan hebat yang tersebar secara luas.

Hal itu diungkapkan Virgojanti usai mengukuhkan kepengurusan serta Rapat Kerja (Raker) BKOW Provinsi Banten periode 2022-2027 yang mengambil tema “Membangun Sinergi, Memperkokoh Potensi Organisasi” di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat 9 Juni 2023.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Link Tes Usia Mental Online, Berani Coba?

BACA JUGA:Jenazah Penuh Luka Tusuk di Patih Galung Bernama Dien Juliansyah Seorang Pelajar, Sudah Hilang Sejak Dua Hari

Hadir dalam acara tersebut Ketua BKOW Provinsi Banten periode 2022-2027 Ade Rosi Khairunnisa, Penasehat  BKOW Kepala DP3AKKB Sitti Ma'ani Nina, Ketua I Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Masyitoh serta jajaran kepengurusan BKOW yang baru.

Menurut Virgojanti, saat ini Pemprov Banten tengah fokus menangani persoalan stunting yang menjadi salah satu mandatory Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. Dari berbagai upaya yang sudah dilakukan, melalui percepatan penanganan stunting, angka stunting di Provinsi Banten sudah mengalami penurunan yang cukup baik.

BACA JUGA:Mantan Kadisdik Kota Prabumulih Gugat Presiden Jokowi Rp13,7 Miliar, Ini Kasusnya

BACA JUGA:Kasus Penusukan di Pasar Prabumulih Belum Terungkap, Keluarga Minta Bantuan Hotman Paris

“Awalnya kita masih rata-rata di angka 30 persen, terutama di daerah Kabupaten Lebak dan Pandegalang,” ungkapnya.

Namun saat ini, berkat kerja keras semua pihak, termasuk BKOW, angka itu terjadi penurunan, dimana saat ini sudah mencapai sekitar 20 persen. Atas capaian itu, Virgojanti yakin target pada tahun 2024 nanti angka stunting di Provinsi Banten bisa di bawah 14 persen seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi.

“Untuk itu, kita harus terus bersinergi,” imbuhnya.

BACA JUGA:PT TEL Buka Lowongan Kerja Magang, Ini Syarat dan Kualifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: